PSPP Taklukan Excellent FC 3-0 dalam Arisal Azis Tournamen 2024 -->

Iklan Atas

PSPP Taklukan Excellent FC 3-0 dalam Arisal Azis Tournamen 2024

Jumat, 19 April 2024

 

Pertandingan PSPP Padang Panjang vs Exellent Kabupaten Limapuluh Kota. PSPP menang 3-0.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) taklukan  Excellent FC dari Batusangkar dalam pertandingan halal bi halal Arisal Azis Tournament 2024, Kamis (18/4) di Lapangan ABC Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.


Kejuaraan ini diikuti 4 tim terbaik Sumbar, yaitu Josal FC Piaman, Simpati FC Kabupaten Limapuluh Kota, Excellent dan PSPP selama tiga hari, 17-19 April 2024.


PSPP menurunkan tujuh pemain baru pada line up  babak pertama. Anak asuhan pelatih Kepala, Apri Giri Marwanto bersama Asisten Pelatih, Riki Fernando menampilkan karakter bermain dengan permainan umpan pendek pendek panjang. Dengan serangan lebih banyak dibangun dari lini belakang.


Sebuah tendangan bebas Feruzen Maulana hampir saja membuka gol untuk PSPP andai saja sepakan keras sang kapten tersebut tidak menyentuh mistar gawang. 


Lima menit berselang, Feruzen berhasil melesakkan sebuah tendangan terarah dari luar kotak pinalti yang berbuah gol untuk PSPP.


Striker anyar PSPP, Rantos yang lolos dari jebakan offside berhasil mengelabui penjaga gawang Excellent yang menambah keunggulan menjadi 2-0.


Rotasi pemain dilakukan Apri Giri di babak kedua. Aidil Putra, Reva Wirya Ilham dan Ahmad Hawari dimasukkan. Permainan sabar, konsisten diterapkan anak- anak PSPP.


Feruzen kembali berhasil menambah satu gol untuk kemenangan PSPP. Berawal dari umpan matang Aidil Putra, Feruzen yang muncul dari lini belakang lolos dari hadangan bek lawan. Kemudian dengan tenang berhasil menyarangkan bola ke gawang Excellent. Skor 3-0 untuk PSPP bertahan hingga usai laga.


Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang turut mendampingi tim bersama Ketua Harian PSPP, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Datuak Bagindo Saidi menyebutkan, laga ini sebagai uji tanding, sebelum PSPP bertarung di Liga 3 Nasional yang akan berlangsung di Kuota Malang, Jawa Timur awal Mei mendatang. 


Kepada pemain Sonny  mengingatkan agar tetap bermain safety.


"Tetap bermain hati-hati selama turnamen ini. Karena pertandingan yang sesungguhnya, nanti akan kita hadapi di Kota Malang," pesannya.


PSPP akan kembali berhadapan dengan Josal FC Piaman dalam partai final turnamen mini ini. Laga tersebut akan Jumat sore ini di Lapangan ABC Kampung Dalam. (syam)