Ribka Sugiarto Ungkap Emosi Pasca-Kemenangan di Final Swiss Open 2024 -->

Iklan Atas

Ribka Sugiarto Ungkap Emosi Pasca-Kemenangan di Final Swiss Open 2024

Kamis, 04 April 2024

 

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kala berlaga.


Jakarta - Alasan Ribka Sugiarto melakukan selebrasi yang sangat emosional setelah kemenangan di final Swiss Open 2024 akhirnya terkuak. Pebulu tangkis ganda putri Indonesia tersebut menjelaskan bahwa ekspresi kelegaannya bersama Lanny Tria Mayasari tak lain karena kemenangan tersebut merupakan gelar pertama mereka di turnamen level Super 300.


Pertandingan final yang sengit melawan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, berlangsung selama 1 jam 21 menit dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-8. Setelah merebut kemenangan, keduanya melakukan selebrasi yang sangat emosional, terutama Ribka yang mengeluarkan teriakan keras sambil memukulkan raket ke karpet lapangan.


Ribka menjelaskan bahwa perasaan lega tersebut datang dari keberhasilan meraih gelar Super 300 untuk pertama kalinya. Bagi mereka berdua, ini merupakan pencapaian yang membanggakan karena mereka baru saja dipasangkan pada pertengahan 2022.


Meskipun gelar Swiss Open 2024 merupakan gelar kelima bagi Lanny/Ribka sebagai pasangan, gelar ini dianggap lebih prestisius karena merupakan gelar tertinggi yang pernah mereka raih. Mereka sebelumnya memenangkan dua gelar dari turnamen Super 100 dan international challenge.


Meski sering mendapat kritik dari netizen, Lanny dan Ribka tidak terlalu memperhatikan hal tersebut. Bagi mereka, kemenangan ini adalah bukti bahwa mereka bisa bersaing di level yang lebih tinggi, sekaligus membuktikan diri kepada para kritikus.(des)