Sawahlunto Sabet Empat Penghargaan -->

Iklan Atas

Sawahlunto Sabet Empat Penghargaan

Kamis, 18 April 2024

Pj Wali Kota Sawahlunto terima penghargaan dari Gubernur Sumbar. (foto ist) 


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Sawahlunto diapresiasi Pemprov Sumbar melalui empat penghargaan tingkat Provinsi, yaitu terkait pembangunan daerah, pengarusutamaan gender, penurunan kemiskinan ekstrem dan dan konvergensi penurunan stunting.


Keempat penghargaan yang berhasil disabet Kota Sawahlunto itu menunjukkan bahwa kinerja Pemkot dalam membangun kota dan melayani masyarakat dinilai berada di jalur yang baik dan benar serta mulai membuahkan hasil. 


Keempat penghargaan itu adalah; terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2023, kemudian terbaik II pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting Tahun 2023, setelah itu penghargaan atas kinerja dan komitmen dalam penurunan kemiskinan ekstrem Tahun 2023 dan penghargaan kategori sangat memuaskan atas pencapaian pelaksanaan aksi daerah pengarusutamaan gender Tahun 2023.


Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Penjabat Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, dalam kegiatan Musrenbang Provinsi Sumbar, di Hotel Pangeran Beach, Kamis (18/4/2024).


Zefnihan menuturkan bahwa prestasi ini merupakan buah dari komitmen dan perjuangan seluruh jajaran perangkat daerah, instansi terkait dan dukungan masyarakat. Karena itu Pj Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak tersebut. 


"Semangat dan kebersamaan merupakan salah satu kunci yang kami miliki di Sawahlunto dalam menghadapi berbagai keterbatasan dan hambatan yang ditemui dalam mengurus pembangunan, penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem," imbuh Pj Wali Kota Zefnihan. (rel/ton