Segera ..! Ground Breaking Pembangunan Gedung Kuliah ISI Padang Panjang Kampus II di Tarok City Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Segera ..! Ground Breaking Pembangunan Gedung Kuliah ISI Padang Panjang Kampus II di Tarok City Padang Pariaman

Selasa, 23 April 2024
Rektor ISI Padang Panjang di wakili Kepala Biro Umum Ir.Afriyenis,M.Si di dampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bersama Pejabat Pemda Padang Pariaman di Kantor Bupati, Senin 22 April 2024. (foto.dok.ikp)


Padang Pariaman - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang di wakili Kepala Biro Umum Ir.Afriyenis, M,Si di dampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) lakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Senin (22/4/2024). 


Dalam kunjungan kerja Kepala Biro Umum ISI ini, sekaligus ia mengabarkan akan segera di mulai tahapan Pembangunan Gedung ISI Padang Panjang di Tarok City.


Rombongan dari ISI Padang Panjang itu, di terima Bupati Padang Pariaman di wakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pengembangan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (LHPKPP) Syafrion M, SE. M.Si. di dampingi Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam.


Kata Afriyenis, di mulainya pembangunan kampus gedung kuliah ISI Padang Panjang di tandai akan dilakukannya Pre Construction Meeting (PCM) atau Rapat pra konstruksi, Rabu 24 April 2024 lusa. 


"Karena itu, maka kami sekaligus menyampaikan undangan pelaksanaan PCM tersebut" sebutnya.


Dia meminta dengan harapan dan dukungan kepada segenap Pemerintah Padang Pariaman beserta jajaran dan masyarakat sekitar.


"Semoga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan, sehingga pembangunan lancar sampai selesai" harap Afriyenis.


"Kepada Bupati beserta seluruh masyarakat Padang Pariaman untuk memberikan dukungan. Sehingga pembangunan dapat berjalan lancar sampai selesai, dan tidak ada gangguan lainnya" mintanya.


Ia juga menjelaskan, tahapan pembangunan gedung perkuliahan ISI ini akan menelan biaya sekitar 39,8 M. Juga sudah dilakukan penandatanganan Kontrak, 18 April 2024 lalu. 


PCM atau rapat persiapan pelaksanaan itu, sambung Afriyenis, merupakan rapat yang membahas keseluruhan pelaksanaan pekerjaan. Termasuk menyatukan pengertian terhadap seluruh isi Dokumen Kontrak. Dan, sekaligus membuat kesepakatan atas hal-hal yang belum terdapat dalam dokumen tersebut. 


"PCM merupakan suatu tindakan awal pengendalian pelaksanaan kontrak. Kontrak tersebut merupakan tindakan eksekusi pengujian gambar/spesifikasi yang di dalamnya mencakup kendali terhadap biaya, mutu, dan waktu pekerjaan" sebut Afriyenis.


Sementara itu, Syafrion menyampaikan arahan dan pesan dari Bupati bahwa Pemerintah Padang  Pariaman akan terus mendukung sepenuhnya pembangunan gedung Kampus II ISI yang akan segera di mulai.


"Jangan ragu terhadap dukungan Pemerintah Daerah Padang Pariaman. Bupati Suhatri Bur atas nama masyarakat, menjamin terhadap kelancaran proses pembangunan di Padang Pariaman khususnya di Kawasan Tarok City" tegas Syafrion.


Dalam pertemuan tersebut, ikut dihadiri Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Anton Wira Tanjung bersama Kasubag Protokol, juga Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Heri Sugianto.(rsaco).