Setelah Liburan Lebaran 2024, Periksa Kendaraan Anda dengan Teliti -->

Iklan Atas

Setelah Liburan Lebaran 2024, Periksa Kendaraan Anda dengan Teliti

Kamis, 18 April 2024

Usai mudik Lebaran 2024, jangan lupa cek kondisi motor 


Jakarta - Setelah kembali dari mudik, penting untuk memeriksa kondisi kendaraan Anda, termasuk motor. Hal ini sangat penting agar kendaraan tetap dalam kondisi prima dan aman untuk digunakan.


Apa saja yang perlu diperiksa setelah mudik? Berikut adalah beberapa komponen motor yang harus diperhatikan setelah melakukan perjalanan jauh selama liburan Lebaran 2024, seperti yang dilaporkan oleh Astra Otoshop pada Rabu (17/4/2024):


1. Periksa tingkat dan kualitas oli mesin. Pastikan oli masih dalam jumlah yang cukup dan tidak tercemar.


2.Periksa keausan kampas rem. Pastikan tidak ada kebocoran atau keausan yang signifikan pada kampas rem.


3.Periksa kebersihan dan kondisi filter udara. Bersihkan atau ganti filter udara jika diperlukan.


4.Periksa tekanan ban. Pastikan tekanan ban masih dalam batas yang direkomendasikan oleh pabrik.


5.Perhatikan suara mesin dan performa kendaraan. Jika terdapat suara yang tidak biasa atau performa kendaraan menurun, segera bawa motor ke bengkel untuk diperiksa lebih lanjut.


Melakukan pengecekan kondisi motor setelah mudik sangat penting untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Dengan melakukan pengecekan, pemilik motor dapat mendeteksi potensi kerusakan pada komponen-komponen penting.


Selain itu, pengecekan motor juga akan meningkatkan performa kendaraan. Dengan mengganti oli mesin dan memastikan komponen lainnya dalam kondisi baik, motor akan memiliki performa yang lebih baik dan nyaman saat digunakan.


Terakhir, pengecekan motor juga penting untuk menjaga keamanan pengendara. Komponen seperti rem yang tidak dalam kondisi baik dapat meningkatkan risiko kecelakaan, oleh karena itu penting untuk memeriksanya secara berkala.(des)