Simulasi Penyelamatan dan Evakuasi Mandiri Gempabumi di ISI -->

Iklan Atas

Simulasi Penyelamatan dan Evakuasi Mandiri Gempabumi di ISI

Sabtu, 27 April 2024
Simulasi kesiapsiapsiagaan penyelamatan bencana di ISI Padang Panjang



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), PMI Kota Padang Panjang menggelar Simulasi Penyelamatan dan Evakuasi Mandiri saat Terjadi Gempabumi bersama KSR PMI UPT Institut Seni Indonesia (ISI), Kamis (25/4).


Ketua PMI Kota Padang Panjang, Herki Toni, SKM, MARS, Jumat (26/4) menyebutkan, kegiatan simulasi diikuti 25 mahasiswa ISI dengan menghadirkan pemateri dari Kepala Markas PMI, Toni Hariyanto.


“Kepada peserta kita memberikan materi simulasi penyelamatan dan evakuasi mandiri saat terjadi gempabumi di gedung bertingkat. Diadakan di lantai empat Gedung Pertelevisian ISI,” katanya.


Herki Toni berharap, dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami dan tahu bagaimana cara menyelamatkan diri secara mandiri dan mengevakuasi korban bencana. 


“Diharapkan peserta yang terlibat memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi bencana. Sehingga mampu menyelamatkan diri sendiri, keluarga, maupun orang-orang di sekitarnya saat terjadi bencana,” harapnya. (syam)