Suhatri Bur, Padang Pariaman Lahirkan Atlet Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional -->

Iklan Atas

Suhatri Bur, Padang Pariaman Lahirkan Atlet Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Senin, 29 April 2024

 

Bupati Suhatri Bur berikan kata sambutan dalam Musyawarah Kabupaten KONI Padang Pariaman, di Hall Kantor Bupati, Minggu 28 April 2024 (foto.doc.ikp)


Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman bertempat di Hall Kantor Bupati, Parit Malintang, Minggu (28/42024). 


Bupati Suhatri Bur mengucapkan rasa terima kasih kepada KONI dan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga kepada Pengurus KONI periode sebelumnya . 


"Musorkab ini menjadi bukti nyata tekad pemerintah daerah untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Padang Pariaman" sebutnya


Ia menegaskan KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang memiliki kewenangan untuk mengkoordinir,  dan membina segala kegiatan olahraga prestasi di seluruh wilayah Indonesia.


“Musorkab ini memiliki arti dan fungsi penting sebagai pemegang kekuasaan tertinggi KONI di daerah. Hal itu dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan olahraga di Padang Pariaman" ucap Suhatri Bur yang pernah Ketua Pengcab PBVSI Padang Pariaman.


Suhatri Bur juga memegang Waketum Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar ini, mengingatkan agar para peserta mengoptimalkan waktu untuk melakukan evaluasi terhadap hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan KONI. 


Selain itu, kata dia, agenda penting lainnya adalah pemilihan Ketua Umum KONI dan Formatur yang akan menyusun kepengurusan untuk masa bakti 2024-2028.


Ia berpesan kepada para peserta, agar memanifestasikan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam pelaksanaan Musorkab KONI Tahun 2024 ini.


"Ayo bersama-sama memikirkan dan bertanggung jawab terhadap kemajuan pembinaan olahraga di Padang Pariaman,” tegasnya


Terakhir, Suhatri Bur berharap acara Musorkab KONI ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah. 


"Semoga dengan adanya kerjasama dan perhatian yang lebih intensif, Padang Pariaman agar dapat menghasilkan atlet-atlet handal yang mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," tutur Suhatri Bur.


Sebelumya, Ketua Panitia Musorkab Seven Boy Bandaro Rajo Bungsu melaporkan kegiatan ini diikuti 50 Cabang Olahraga dengan peserta sebanyak 100 orang.


"Musorkab ini juga mengagendakan pemilihan pengurus KONI Padang Pariaman untuk periode 2024-2028" ungkap Seven Boy.


Dalam kegiatan ini, juga dihadiri Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumbar Alvira beserta Jajaran, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Ketua KONI Padang Pariaman Periode 2019-2023 Achmad Syukri, Ketua Caretaker Padang Pariaman Mevrizal, Ketua Pengurus Cabang Olahraga se Padang Pariaman, Kadisparpora M. Fadhly, Kadis Kominfo Zahirman beberapa Camat, dan Wali Nagari.(rsaco).