Sukses 2023 Angkat Seribu Lebih PPPK, Padang Pariaman Kembali Tahun 2024 Buka 700 Formasi PPPK Guru dan Pengadministrasi Kantor -->

Iklan Atas

Sukses 2023 Angkat Seribu Lebih PPPK, Padang Pariaman Kembali Tahun 2024 Buka 700 Formasi PPPK Guru dan Pengadministrasi Kantor

Senin, 01 April 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenadi Rilis ketika menerima Pengurus Forum Operator Sekolah (FOS) di ruang kerjanya Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Pemda, Senin 1 April 2024 (foto.doc.saco)



Parik Malintang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman pada tahun 2023 lalu, cukup berani dan sukses mengangkat 1.074 guru, kini pada tahun 2024 kembali akan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sekitar 700 formasi yang tersedia.


Hal itu dinyatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis ketika ia menerima Forum Operator Sekolah (FOS) Padang Pariaman di ruang kerjanya, pada Lantai II Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin (1/4/2024).


Pada tahun 2023 lalu, ungkap Sekda Rudy, kita Padang Pariaman cukup berani mengangkat tenaga pendidik dengan menerbitkan surat keputusan (SK) PPPK sebanyak 1.074 orang.


Dia menjelaskan, kesemua mereka yang telah punya SK dari Bupati Padang Pariaman tersebut, telah mengabdikan diri pada satuan pendidikan Tingkat SDN dan SMPN yang tersebar di Kecamatan- Kecamatan sebagaimana layaknya seorang ASN.


"Ini semua sekaligus menjadi momen bersejarah Padang Pariaman. Karena, satu satunya Kabupaten secara Nasional yang berani mengangkat lebih dari 1000 guru sebagai PPPK pada tahun 2023 lalu itu" tutur dia.


Menurut Rudy, program pengangkatan tenaga swakelola ini merupakan wujud perhatian cukup tinggi dari Pemkab Padang Pariaman kepada rakyatnya. Mereka selama ini telah mengabdikan diri sebagai tenaga honor maupun dalam bentuk lain untuk daerah.


Kini, sambung dia, peluang pengangkatan PPPK itu, terbuka kembali sebanyak 700 orang guru. Dan, khusus Tenaga Pengadministrasian Perkantoran atau Operator Sekolah Dinas Pendidikan dibuka 16 Formasi dan 52 Formasi di Kecamatan.


"Semoga ini dapat menjadi angin segar kepada semua tenaga swakelola yang ada di Padang Pariaman, termasuk tenaga operator sekolah" ungkapnya


Ia juga berpesan agar semua tenaga swakelola dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Dan, ikutilah prosedur juga mekanisme dengan persyaratan yang telah ditentukan. 


"Oleh sebab itu, agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi segala alur seleksi kompetensi tersebut. Pun, terpulang kepada kita semua untuk meraih peluang yang disediakan Pemkab Padang Pariaman" ucap Sekda Rudy yang pernah Camat Enam Lingkuang itu.(saco).