SUV 7-Kursi Terbaru, Citroen C3 Aircross Hadir dengan Fitur-Fitur Unggulan -->

Iklan Atas

SUV 7-Kursi Terbaru, Citroen C3 Aircross Hadir dengan Fitur-Fitur Unggulan

Rabu, 24 April 2024

Citroen C3 Aircross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp289 juta.


TANGERANG - PT Indomobil National Distributor, yang menjadi APM dan Distributor Citroen di Indonesia, telah resmi mengeluarkan Citroen C3 Aircross ke pasar. Mobil SUV 7-kursi ini dijual dengan harga Rp289,9 juta di Jakarta.


Keberadaan Citroen C3 Aircross menambahkan variasi di segmen SUV 7-kursi. Di segmen ini, terdapat Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Hyundai Stargazer X.


"Kami mempersembahkan Citroen C3 Aircross, SUV compact 7-kursi yang cocok untuk keluarga. Menawarkan kenyamanan dan ruang interior yang luas. Baris ketiganya juga dapat dilepas dengan mudah," ujar CEO Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw, dalam peluncuran di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (23/4/2024).


Untuk informasi, Citroen C3 Aircross dipasarkan di Indonesia sebagai completely built up (CBU) atau diimpor utuh dari India. Oleh karena itu, mobil ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan versi yang sudah beredar di negara tersebut.


Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.323 mm, lebar 1.796 mm, tinggi 1.665 mm, dan jarak sumbu roda 2.671 mm. Bagasinya cukup luas dengan volume 444 liter jika kursi baris ketiga tidak dipasang.


Desain eksterior mobil ini terkesan tangguh secara keseluruhan. Over fender memberikan kesan berotot pada bagian depan dan belakang. Meski tidak terlalu besar, hal ini membuat C3 Aircross terlihat gagah.


Tampilan depan C3 Aircross terlihat sporty dengan lampu depan yang menyipit dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL). Sedangkan bagian belakangnya dibuat lebih sederhana dengan tambahan 3D-Effect Tail Light.


Di bagian kaki-kaki, C3 Aircross menggunakan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring di depan dan Rear Twist Beam with Coil Spring di belakang. Rodanya menggunakan velg berukuran 17 inci dengan ban 215/60 di depan dan belakang.


Interior mobil ini dapat menampung hingga 7 penumpang dengan tambahan dua kursi di bagian belakang. Terdapat layar 10 inci pada dasbor yang telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, yang bisa tersambung baik dengan kabel maupun secara nirkabel.


Dari segi keamanan, C3 Aircross dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti Hill Hold Assist, ABS with EBD, ESP (Electronic Stability Program), dual SRS Airbag, Reverse Parking Camera, dan TPMS (Tyre Pressure Monitoring System).


Untuk performanya, mobil ini ditenagai oleh mesin 3 silinder berkapasitas 1.2L Turbo dengan pendinginan cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 205 Nm pada 1.750 rpm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.


Citroen C3 Aircross ditawarkan dalam 4 pilihan warna, yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, dan Cosmo Blue dengan harga Rp289,9 juta on the road (OTR) Jakarta.


Tersedia juga pilihan warna dualtone, seperti Polar White dengan atap Platinum Grey, Polar White dengan atap Cosmo Blue, Steel Grey dengan atap Cosmo Blue, Steel Grey dengan atap Polar White, Platinum Grey dengan atap Polar White, dan Cosmo Blue dengan atap Polar White, dengan tambahan biaya Rp5 juta.(BY)