Tantangan Tanpa Rafael Struick, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Semifinal Berat -->

Iklan Atas

Tantangan Tanpa Rafael Struick, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Semifinal Berat

Sabtu, 27 April 2024
Rafael Struick kala membela Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Media Vietnam Ramal Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rafael Struick di Semifinal Piala Asia U-23 2024


Timnas Indonesia U-23 menciptakan kejutan besar dengan mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Namun, prediksi dari media Vietnam menyebutkan bahwa tim ini mungkin akan kesulitan di semifinal karena kehilangan salah satu pemain kunci, Rafael Struick.


Pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan dramatis untuk Garuda Muda lewat adu penalti dengan skor 11-10 setelah skor imbang 2-2 dalam waktu normal.


Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah, serta semakin mendekatkan mereka ke Olimpiade Paris 2024.


Meskipun demikian, tantangan besar menanti di semifinal karena mereka akan menghadapi Uzbekistan, sementara Rafael Struick akan absen karena hukuman kartu kuning yang diterimanya.


Media Vietnam, Soha.vn, memprediksi bahwa kehilangan Struick akan sangat mempengaruhi performa Timnas Indonesia U-23. Mereka memperkirakan tim ini akan kalah telak di babak semifinal nanti.


Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong akan berupaya menyiapkan strategi alternatif untuk menghadapi tantangan ini, dengan memanfaatkan pemain-pemain lain seperti Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.


Pertandingan semifinal Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.(BY)