Target Berbeda, Tim Voli Putra dan Putri Jakarta Pertamina Bersiap untuk Musim Baru -->

Iklan Atas

Target Berbeda, Tim Voli Putra dan Putri Jakarta Pertamina Bersiap untuk Musim Baru

Kamis, 18 April 2024

Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax Pamer Skuad Baru untuk Proliga 2024.


Jakarta - Menyambut Proliga 2024, Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro resmi mengungkapkan susunan tim terbaru mereka untuk menghadapi musim mendatang. Werry Prayogi, Chef de Mission Jakarta Pertamina, menjelaskan bahwa tim voli putra dan putri memiliki target yang berbeda.


Proliga 2024 dijadwalkan akan berlangsung dari 25 April hingga 21 Juli. Kompetisi tersebut akan diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh tim putri.


PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Lubricants dan PT Pertamina Patra Niaga telah mengumumkan secara resmi partisipasi mereka di Proliga 2024 dengan mendukung dua tim: Jakarta Pertamina Pertamax (putra) dan Jakarta Pertamina Enduro (putri).


Jakarta Pertamina Pertamax diperkuat oleh Luke Smith, seorang outside hitter asal Australia yang pernah bermain untuk klub Voreas Hokkaido di Jepang. Selain itu, Porya Yali sebagai opposite hitter akan memperkuat posisi Jakarta Pertamina Pertamax.


Tim putra juga akan dipimpin oleh Yosvany Munoz Perez, yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Voli putri Kuba selama tiga periode: 2016-2019, 2020-2022, dan 2022-2023.


Jakarta Pertamina Enduro juga merekrut dua pemain asing: Polina Shemanova dari Rusia dan Giovanna Milana yang sebelumnya bermain di Liga Voli putri Korea Selatan, Red Sparks.


Werry Prayogi mengungkapkan bahwa Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro memiliki target yang berbeda. Ia berharap tim putri bisa mencapai posisi runner-up seperti musim sebelumnya, sementara tim putra ditargetkan lolos ke final four.


"Target kami adalah meraih gelar juara, namun ada target minimal yang ingin kami capai. Untuk tim putri, targetnya sama seperti tahun lalu yaitu runner-up. Sedangkan untuk tim putra, tahun lalu tidak berhasil masuk final four, semoga tahun ini bisa masuk final four," kata Werry Prayogi di Grha Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).


Berikut Daftar Pemain Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro:


Pemain Jakarta Pertamina Pertamax:


Mochamad Teguh Adhiyaksa


Kaula Nurhidayat


Amin Kurnia Sandi Akbar


Mochamad Syahril Amri


Delly Dwi Putra Heryanto


Gunawan Saputra


Hayun Muhammad


Aji Maulana


Fadilla Rahmatullah Muharram


Porya Yali


Luke Smith


Jordan Susanto


Rian Irawan


I Made Vandim Sanjaya


Muhammad Daffa Andyansyah


Vilar Juni Hilal


Pemain Jakarta Pertamina Enduro:


Azzahra Dwi Febyane


Junaida Santi


Tasya Nur Rochmani


Dita Azizah


Hany Budiarti


Nety Dyah Pusparani


Madaranti Namira Tegariani


Giovanna Milana


Novia Adriyanti


Polina Shemanova


Tanisa Nurmazakia


Tasya Aprilia Putri.(BY)