Timnas Indonesia U-23 Melangkah ke Semifinal Piala Asia U-23 dengan Kemenangan Dramatis -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia U-23 Melangkah ke Semifinal Piala Asia U-23 dengan Kemenangan Dramatis

Jumat, 26 April 2024

Rafael Struick belum puas usai menembus semifinal Piala Asia U-23 2024.


Doha – Rafael Struick, pemain Timnas Indonesia U-23, merasa puas atas pencapaian timnya yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ia menekankan pentingnya untuk terus berjuang agar bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.


Pada perempatfinal yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 lewat adu penalti dengan skor 2-2 (11-10).


Ini merupakan pencapaian bersejarah bagi Timnas Indonesia U-23 karena berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Keberhasilan ini menjadi catatan manis bagi mereka yang turut serta dalam turnamen tersebut untuk kali pertama.


Dengan hasil yang positif ini, Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Diingatkan bahwa tiga tim teratas dalam Piala Asia U-23 2024 secara otomatis akan mendapatkan tiket ke ajang olahraga empat tahunan tersebut.


Namun demikian, tim yang berada di peringkat keempat juga masih memiliki kesempatan untuk melaju ke Paris. Mereka harus memenangkan pertandingan babak playoff melawan Timnas Guinea U-23, wakil regional Afrika.


Struick sangat menyadari betapa pentingnya peluang ini bagi Timnas Indonesia U-23 untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ia siap untuk berkontribusi dalam mencetak sejarah baru dengan membawa Garuda Muda ke kancah Olimpiade.


“Halo semuanya, hari ini kita berhasil mengalahkan Korea Selatan dan melaju ke semifinal. Ayo kita bersama-sama menuju Paris untuk mencatat sejarah baru. Terima kasih kepada semua suporter!” ujar Struick seperti yang dikutip dari akun resmi Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), Jumat (26/4/2024).


Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, juga merasa sangat gembira dengan prestasi yang diraih oleh timnya. Ia berharap agar dukungan dari para suporter terus mengiringi perjalanan tim mereka.


“Terima kasih atas dukungannya, teman-teman Garuda. Kami berhasil melaju ke semifinal. Mohon doa terus dari kalian. Semoga kami bisa mencapai target yang telah kami tetapkan,” kata Ridho.


Dampak dari hasil ini adalah Korea Selatan U-23 resmi tersingkir dari Piala Asia U-23 2024, sementara Timnas Indonesia U-23 berhak melaju ke babak empat besar dan akan menghadapi pemenang antara Timnas Uzbekistan U-23 dan Timnas Arab Saudi U-23 di babak semifinal.(des)