Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur di Semifinal: Rafael Struick, 'Kami Dalam Kondisi Prima -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur di Semifinal: Rafael Struick, 'Kami Dalam Kondisi Prima

Minggu, 28 April 2024

Rafael Struick kala membela Timnas Indonesia.


DOHA - Rafael Struick, penyerang Timnas Indonesia U-23, mengungkapkan persiapan timnya menjelang pertandingan kontra Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Dia meyakinkan bahwa Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi prima untuk menghadapi Uzbekistan U-23 dan siap bertarung.


Timnas Indonesia U-23 telah mencuri perhatian di Piala Asia U-23 2024. Meskipun baru debut, Garuda Muda berhasil melaju ke babak semifinal.


Sekarang, Timnas Indonesia U-23 berambisi untuk meraih tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024. Namun, langkah tersebut hanya bisa terwujud jika mereka berhasil melangkah ke babak final Piala Asia U-23 2024.


Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding melawan Uzbekistan U-23 di babak semifinal. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Senin 29 April 2024 malam WIB.


Menjelang laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan keuntungan karena belum pernah merasakan kekalahan saat bermain di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa. Rafael Struick pun membagikan persiapan timnya.


Rafael menyatakan bahwa timnya perlu istirahat dan melakukan pemulihan yang baik sebelum menghadapi Uzbekistan U-23. Pasalnya, mereka telah melewati pertandingan yang menguras tenaga saat menghadapi Uzbekistan U-23 sebelumnya.


"Ya, tentu saja. Seperti yang saya katakan, pertandingan kemarin cukup berat melawan Korea Selatan. Jadi, saya pikir kami perlu istirahat dengan baik, makan dengan baik, dan pulih dengan baik," ujar Rafael Struick di Doha, Minggu (28/4/2024).


Meskipun demikian, Rafael Struick memastikan bahwa Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi prima dan siap untuk menghadapi Uzbekistan U-23. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang mengalami cedera.


"Tapi, saat ini tim dalam kondisi baik. Saya pikir kami siap. Tidak ada cedera saat ini. Jadi, saya rasa tim dalam kondisi baik dan fit," ungkap Rafael.


Timnas Uzbekistan U-23 memiliki pengalaman yang cukup di Piala Asia U-23 2023 dengan partisipasi mereka sebanyak enam kali. Selain itu, Uzbekistan juga pernah menjadi juara Piala Asia U-23 pada tahun 2018.


Di Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan menampilkan performa yang mengesankan. Tim Oq bo'rilar telah mencetak 12 gol dan belum kebobolan satu gol pun.(BY)