Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Jumat Dinihari Pukul 00.30 WIB -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Jumat Dinihari Pukul 00.30 WIB

Selasa, 23 April 2024
.


Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Timnas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah Korea Selatan mengalahkan Jepang U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada Senin 22 April 2024.


Timnas Indonesia berhasil mencapai babak 8 besar setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 pada laga terakhir di Grup A, sementara Qatar menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan poin 7.


Pertandingan perempat final antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Korea Selatan U-23 akan berlangsung pada Jumat 26 April 2024 dini hari pukul 00.30 WIB.


Kemenangan Korea Selatan menempatkannya sebagai peringkat pertama dalam klasemen akhir Grup B Piala Asia U-23 2024 dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Pertandingan melawan Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB, menurut catatan AFC.


Jepang, yang berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan enam poin, akan berhadapan dengan Qatar di babak perempat final di Stadion Jassim Bin Hamad, Kamis pukul 21.00 WIB.


Pada pertandingan antara Korea Selatan dan Jepang, banyak pemain pengganti diturunkan dan kedua pelatih melakukan eksperimen.


Meskipun babak pertama berlangsung tanpa intensitas tinggi dan kurangnya tendangan tepat sasaran, skor tetap 0-0 hingga turun minum.


Di babak kedua, kedua tim melakukan penyesuaian dengan memasukkan beberapa pemain dari bangku cadangan. Intensitas pertandingan meningkat dan kedua tim menciptakan peluang berbahaya.


Korea Selatan berhasil unggul setelah sundulan Kim Min-woo memanfaatkan umpan sepak pojok Lee Tae-Seok pada menit 75, membuat skor menjadi 1-0. Meskipun Jepang berusaha mencari gol penyama, skor akhir tetap 1-0 untuk Korea Selatan.


Di pertandingan Grup B lainnya, China mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin. Gol-gol dari Xie Wenneng dan Liu Zhurun membawa kemenangan untuk China, sementara Uni Emirat Arab membalas melalui Ahmed Fawzi.


China menempati peringkat ketiga dalam klasemen akhir Grup B dengan tiga poin dari tiga pertandingan, sedangkan Uni Emirat Arab berada di posisi terbawah tanpa meraih poin.(ab)