Timnas U-23 Indonesia Jalani Latihan Perdana di Dubai -->

Iklan Atas

Timnas U-23 Indonesia Jalani Latihan Perdana di Dubai

Kamis, 04 April 2024

 

Timnas U-23 jalani latihan perdana di Dubai.


Jakarta - Timnas U-23 Indonesia telah sampai di Dubai, Uni Emirat Arab, dini hari Selasa (2/4/2024) waktu Indonesia. Garuda Muda segera melangsungkan latihan perdana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium, kompleks Al Nasr SC Dubai pada sore hari.


Latihan perdana ini dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, difokuskan pada pemulihan fisik pemain serta penyesuaian taktik tim. "Semuanya berjalan lancar, cuaca baik, dan kondisi pemain juga prima," ujar Shin Tae-yong melalui laman resmi PSSI.


Shin Tae-yong menyebut bahwa kondisi pemain secara umum baik meskipun mereka telah bermain dalam berbagai kompetisi lokal dan internasional sebelumnya.


Selama di Dubai, Timnas U-23 akan menghadapi dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi (5 April 2024) dan Uni Emirat Arab (8 April 2024). Namun, fokus utama mereka adalah pertandingan pembuka Piala Asia U-23 AFC 2024 melawan Qatar pada 15 April.


Beberapa pemain masih dalam perjalanan ke Dubai, termasuk Ivar Jenner dan Rafael Struick yang dijadwalkan tiba besok, serta Arhan yang dijadwalkan tiba tanggal 4 April. Kedatangan Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On masih belum pasti, tergantung pada situasi.


Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum bertanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. Mereka tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania, dengan pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April.(des)