Trans Padang Koridor 3 Tambah 10 Bus Baru -->

Iklan Atas

Trans Padang Koridor 3 Tambah 10 Bus Baru

Kamis, 18 April 2024

 

Trans Padang


Padang - Sebuah inisiatif transportasi baru, Trans Padang koridor 3, telah menambah unit armadanya setelah mendapat beberapa kritik terkait peluncuran sebelumnya yang terkesan terburu-buru. Kini, ada tambahan 10 bus baru yang siap beroperasi, dengan peresmian dilakukan oleh Wali Kota Hendri Septa.


Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, menyatakan bahwa bus baru tersebut akan mulai beroperasi pada Kamis (18/4/2024). Selain itu, ada penambahan rute yang melibatkan bus Trans Padang koridor 3 untuk melayani perjalanan ke RSUD dr Rasidin untuk keperluan kesehatan masyarakat.


Sementara itu, armada baru untuk koridor 2 dengan rute Bungus, Pantai Padang, dan Pasar Raya masih dalam proses penyelesaian oleh pihak karoseri Gunung Mas, diharapkan dapat selesai pada bulan Mei 2024.


Sebelumnya, pada tanggal 11 Desember 2023, Wali Kota Hendri Septa telah meresmikan operasional koridor 2 dan 3 meskipun bus definitifnya baru akan hadir beberapa bulan kemudian. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap tingginya minat masyarakat terhadap layanan transportasi tersebut.


Koridor 2 melayani rute dari Bungus Teluk Kabung hingga RTH Imam Bonjol, dengan total 75 titik pemberhentian, sementara koridor 3 melayani rute dari RSI Siti Rahmah hingga RTH Imam Bonjol dengan total 80 titik pemberhentian.(des)