Tren Mudik Lebaran, Penjualan Honda Meningkat Tajam pada Maret 2024 -->

Iklan Atas

Tren Mudik Lebaran, Penjualan Honda Meningkat Tajam pada Maret 2024

Rabu, 24 April 2024

Penjualan mobil Honda naik 19%, terdongkrak momen Lebaran.


Jakarta - Lebaran 2024 menjadi waktu yang digunakan banyak masyarakat untuk membeli mobil baru guna perjalanan mudik ke kampung halaman. Fenomena ini membuat penjualan kendaraan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.


PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat peningkatan penjualan yang cukup mencolok sepanjang bulan Maret 2024. Produsen asal Jepang ini berhasil menjual sebanyak 10.706 unit di pasar domestik, meningkat 19 persen dibandingkan bulan sebelumnya.


Peningkatan penjualan Honda terutama didominasi oleh model-model SUV yang mencatatkan penjualan sebesar 27,9 persen lebih tinggi dibandingkan Februari 2024, dengan total 5.531 unit terjual secara ritel. Honda BR-V menjadi model yang paling diminati dengan penjualan mencapai 1.594 unit, naik 62 persen.


Di samping itu, model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit, dan All New Honda CR-V terjual sebanyak 551 unit. Hal ini menunjukkan bahwa pasar otomotif Indonesia semakin beralih dari MPV ke SUV.


Direktur Sales & Marketing dan After Sales PT HPM, Yusak Billy, menyatakan rasa bangganya karena Honda masih tetap dipercaya oleh konsumen Indonesia. Hal ini mendorong mereka untuk terus berupaya menghadirkan produk-produk terbaik.


“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi oleh kondisi politik ekonomi global dan nasional, sehingga kami bisa menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” ujar Billy dalam keterangan resmi, Rabu (24/4/2024).


Sementara itu, Honda Brio tetap menjadi model Honda yang paling diminati dengan penjualan mencapai 4.495 unit. Adapun model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit.


All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, diikuti oleh Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.


Sebagai wujud komitmennya terhadap konsumen, Honda juga memberikan berbagai program aftersales yang menguntungkan. Mereka juga menawarkan garansi jangka panjang untuk membuktikan kualitas produk yang mereka tawarkan.(BY)