Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX 2024 Resmi Dimulai Dibuka Bupati Eka Putra -->

Iklan Atas

Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX 2024 Resmi Dimulai Dibuka Bupati Eka Putra

Minggu, 14 April 2024

Pertandingan perdana Jordus Cup XX antara S7 FC Jakarta dengan Bukittinggi Selection


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Turnamen Sepakbola Jordus Cup XX tahun 2024, resmi digelar sehabis lebaran ini. Sebanyak 8 klub terbaik Sumbar dijadwalkan berlaga dalam ivent berhadiah puluhan juta rupiah. Jordus Cup bergulir tanggal 14 hingga 21 April 2023, di Stadion Mini Pulai, Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar. 


Pembina Jordus Cup H. Yasman Yanusar katakan, Jordus Cup XX diikuti 7 klub dari Sumbar dan 1 klu dari Jakarta, jadi 8 klub tersebut adalah S.7 FC Jakarta, Bukittinggi Selection, Sago Team 50 Kota, Kopi Mos FC Agam, Duo Swarna Dharmasraya, Arkaan FC Sijunjung, PON Sumbar Padang dan tuan rumah Jordus FC Sungayang Tanah Datar.


"Turnamen Jordus Cup XX ini langsung dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, Minggu (14/4/24), turnamen ini menggunakan sistem gugur, dengan total hadiah puluhan juta rupiah," kata H. Yasman didampingi Ketua Pelaksana Izhar Rasyid.


Bupati Tanah Datar dalam sambutannya sampaikan, sangat bangga dengan masyarakat dan perantau Sungayang yang telah menggelar open turnamen Jordus Cup, Saya mendukung sekali kegiatan turnamen ini.


"Demi kemajuan persepakbolaan di Tanah Datar terkhusus di Sungayang, Saya memberikan bantuan dari dana BKBK, untuk lapangan bola kaki mini pulai Sungayang ini untuk tempat kamar ganti pemain dan untuk jaring di belakang mistar gawang," ungkapnya.


Pada pertandingan perdana main antara S.7 FC Jakarta melawan Bukittinggi Selection. Memasuki babak pertama, S7 FC Jakarta berhasil unggul satu gol melalui gol Lugas Satria. Tertinggal satu gol Bukittinggi Selection mencoba mengejar ketertinggalan, namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan S.7 FC Jakarta. 


Memasuki babak kedua, Bukittinggi Selection bermain menyerang, dan baru 4 menit babak kedua lewat tendangan Ibnu Mareza berhasil membobol gawang S7 FC dan skor berubah 1-1.


Memasuki menit ke 60, S7 FC berhasil merubah skor menjadi 2-1, dari tendangan Jovi Destrois. Dan di menit ke 62 Bukittinggi Selection lewat tendangan Wahyu Ramadhan kembali melesatkan bola ke gawang S7. Skor pun berubah menjadi 2-2.


Kedudukan imbang tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Rahmat Kurniawan. Untuk menentukan pemenang, kedua tim harus melalui babak adu pinalti. Dalam babak ini akhirnya S7 FC Jakarta berhasil unggul 4-2 dari Bukittinggi Selection. 


Dalam pertandingan tersebut penjaga gawang Amril dari S7 FC Jakarta, berhasil sebagai Man of The Match dan berhak atas hadiah sebuah sepatu bola merk Ortusigh. (F12)