Universitas Perintis Indonesia dan Universitas Institut Teknologi Mara Kunjungi SMAN 1 Lengayang -->

Iklan Atas

Universitas Perintis Indonesia dan Universitas Institut Teknologi Mara Kunjungi SMAN 1 Lengayang

Wandi
Jumat, 26 April 2024
Foto dokumentasi 

Painan,fajarsumbar.com-Dua lembaga pendidikan terkenal yaitu Universitas Perintis Indonesia dan Universitas Institut Teknologi Mara (UiTM) Malaysia melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) di SMAN 1 Lengayang Jumat (26/5/2024).


Kegiatan PKM tersebut dilaksanakan setelah kegiatan Kultum yang di adakan setiap hari Jum'at di sekolah tersebut, dan kedatangan dua lembaga pendidikan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari siswa dan siswi SMAN 1 Lengayang dan itu terbukti dari antusiasnya siswa dan siswi mengikuti kegiatan tersebut walaupun matahari sudah mulai terik.


Ketua koordinator mahasiswa dari dua lembaga pendidikan tersebut Delpa, SS, M.Sc,Ph.D kepada fajarsumbar.com mengatakan bahwa kegiatan di Kecamatan Lengayang dilaksanakan di Nagari Kambang Barat yaitu Kampung Panting jua dan SMAN 1 Lengayang .


"Kegiatan kami di Kampung Panting jua adalah kegiatan sosial dan memberikan sedikit donasi kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu, sedangkan di SMAN 1 Lengayang kami melaksanakan ramah tamah dan sosialisasi tentang bagaimana cara untuk menjadi mahasiswa baik di Universitas Perintis maupun di Universitas Institut Teknologi Mara (UiTM) Malaysia"ungkapnya.


Kepala sekolah SMAN 1 Lengayang Drs Syamsuir,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah memilih SMAN 1 Lengayang menjadi lokasi kegiatan.


"Sebagai Kepala Sekolah saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut baik dari UPERTIS maupun UiTM Malaysia, dan ini adalah suatu kegiatan yang luar biasa karena melibatkan mahasiswa dari mancanegara dan saya berharap semoga hal ini bermanfaat bagi siswa dan siswi SMAN 1 Lengayang dalam mempertimbangkan untuk kuliah di dua lembaga pendidikan terkenal tersebut "jelasnya.


Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama di depan gerbang SMAN 1 Lengayang.(Wandi)