Versi Internasional iQoo Neo 9s Pro Bakal Ditenagai Chip MediaTek -->

Iklan Atas

Versi Internasional iQoo Neo 9s Pro Bakal Ditenagai Chip MediaTek

Selasa, 16 April 2024

iQoo Neo 9s Pro


Fajarsumbar.id - Kabar terbaru datang dari dunia smartphone, di mana iQoo akan segera merilis iQoo Neo 9s Pro.


Smartphone canggih ini kemungkinan akan memiliki dua jenis chipset yang berbeda untuk pasar internasional dan China.


Beberapa bulan lalu, iQoo Neo 9 Pro dirilis di China menggunakan MediaTek Dimensity SoC, sementara versi globalnya menggunakan chip Snapdragon.


Namun, iQoo Neo 9s Pro yang akan segera hadir diperkirakan akan menggunakan chip MediaTek di pasar internasional, sementara versi China kemungkinan akan menggunakan prosesor Snapdragon kelas atas.


iQoo Neo 9s Pro telah terdaftar di situs China Quality Certification Centre (CQC) dengan nomor model V299FA.


Menurut informasi di sana, iQoo Neo 9s Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm untuk pasar China.


Selain itu, perangkat ini juga dikabarkan mendukung pengisian daya kabel hingga 120W, serta adaptor yang kompatibel dengan pengisian daya USB PD dan PPS dengan daya 100W.


Bulan lalu, bocoran dari China juga menunjukkan adanya smartphone baru dari iQoo yang bisa jadi iQoo Neo 9s, iQoo Neo 9 Racing Edition, atau iQoo Neo 10. Dikabarkan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan layar OLED 1.5K.


Di bagian belakang, dikatakan akan ada kamera utama 50 megapiksel dengan stabilisasi gambar optik.


Jika iQoo benar-benar merilis iQoo Neo 9s Pro di pasar global, kemungkinan besar akan menggunakan prosesor mobile yang berbeda.


Laporan terbaru menyebutkan bahwa ponsel ini juga muncul di Google Play Console dengan nomor model V2339FA dan chipset MediaTek Dimensity 9300, serta RAM 12GB. Spesifikasi lainnya mungkin mirip dengan model China.


Sebelumnya, iQoo Neo 9 Pro yang dirilis di pasar internasional, termasuk India, menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2, dipasangkan juga dengan chip Q1 untuk peningkatan performa.


Handset ini memiliki RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Layarnya menggunakan AMOLED 1.5K berukuran 6.78 inci dan baterainya berkapasitas 5,160mAh dengan dukungan pengisian daya 120W. Canggih, bukan?(BY)