Wujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi -->

Iklan Atas

Wujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi

Kamis, 18 April 2024
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Panjang berkomitmen mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi.


Hal itu diutarakan Kepala MAN 1, Lainah, S.Ag, M.Pd.I dalam halal bi halal di Teras Kartini Cafe Resto, Rabu (17/4). Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag didampingi Kasubbag TU, H. Suarman dan Kasi Penmad, Emi Ratna Aprilana. Serta Ketua Komite, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si beserta sekretaris.


"Di bawah naungan Kementerian Agama, MAN 1 selalu berkomitmen mewujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi," ujar Lainah.


Menanggapi itu, Novi Hendri dalam sambutannya menyampaikan, motivasi untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi itu telah nyata di MA N 1.


"Lulusan madrasah ini  tersebar ke seluruh universitas dalam dan luar negeri. Komite Madrasah selalu siap menyokong kemajuan MA N 1 dimasa mendatang," ucapnya.


Sementara Kakankemenag Alizar dalam tausiyahnya menyebutkan, ada tiga janji yang harus ditepati. Pertama janji kepada Allah (hablumminallah), kedua janji diri sendiri, dan ketiga janji kepada sesama manusia (hablumminannas).


"Selepas dari Ramadan dan sedang berada di bulan Syawal, sudahkah kita menepati janji-janji kita? Sudahkah kita peka dan berempati dengan kondisi sekitar atau hanya cuek bebek tak peduli," tanyanya 


Ia mengajak agar semuanya memohon kepada Allah, agar diberikan kekuatan untuk istiqomah.


"Selayaknya kita untuk saling maaf memaafkan) selepas Ramadan ini dalam bingkai Halalbihalal," tuturnya.


Pada kesempatan itu hadir seluruh keluarga besar MAN 1, pengawas madrasah, perwakilan alumni, perwakilan ASN dan perwakilan pensiunan Kemenag Padang Panjang. (syam)