1000 Paket Sembako dari Presiden Jokowi Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang Tanah Datar -->

Iklan Atas

1000 Paket Sembako dari Presiden Jokowi Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang Tanah Datar

Kamis, 16 Mei 2024

Paket sembako dari Presiden Jokowi telah sampai di Posko Utama Gedung Indojolito Batusangkar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima 1000 paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo, untuk warga terdampak banjir bandang dan lahar dingin yang melanda beberapa nagari di Tanah Datar.


Bantuan sembako dari Istana Kepresidenan itu diserahkan oleh perwakilan Presiden Jokowi, Andreas Sofiandi selaku ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT), yang langsung diterima oleh Ketua PMI Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, di Posko Utama Tanggap Darurat Lahar Dingin Gunung Marapi, di Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (16/5/2024).


Andreas mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan mendesak bagi warga seperti, sembako, air minum, selimut, matras dan lainnya.


"Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita, yang terdampak banjir lahar dingin," kata Andreas.


Sementara itu, Ketua PMI Tanah Datar Lise Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, atas kepeduliannya kepada warga Tanah Datar yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin.


"Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Presiden, atas bantuan paket sembako yang kami terima hari ini," katanya.


Terakhir Lise katakan, saat ini bantuan dari Presiden tersebut, dikumpulkan di Posko Utama di Indojolito Batusangkar. Dan Pemkab Tanah Datar akan segera menyalurkan bantuan tersebut, kepada warga terdampak banjir di lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan. (F12)