229 JCH Padang Pariaman Tergabung Kloter 13 Tertua Marah Anan Usia 88 Tahun, Ini Pesan Sekdakab Rudi Repenaldi Rilis -->

Iklan Atas

229 JCH Padang Pariaman Tergabung Kloter 13 Tertua Marah Anan Usia 88 Tahun, Ini Pesan Sekdakab Rudi Repenaldi Rilis

Jumat, 24 Mei 2024
Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis pasangkan kacu kepada Marah Anan CJH tertua Padang Pariaman di Masjid Raya, Parik Malintang (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis melepas secara simbolis 229 jama'ah calon haji (JCH) ditandai dengan "pemasangan kacu identitas daerah" kepada perwakilan JCH yang tertua Marah Anan (88) dan termuda Khairul Amri (20) di Masjid Raya Padang Pariaman, Rabu (22/5/2024)


Keberangkatan JCH Padang Pariaman  masuk kepada gelombang kedua dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Embarkasi Haji Padang ini, terdiri dari 152 JCH perempuan dan 77 JCH laki-laki.


CJH Padang Pariaman ini akan bergabung dengan JCH Kota Pariaman dan Kota Padang yang terbang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Saudia Arabia ini, dijadwalkan Kamis, 27 Mei 2024, pukul 08.25 WIB.


Artinya sehari sebelum terbang menuju Jeddah, kesemua JCH pada Kloter 13 ini masuk Asrama Embarkasi Haji Padang pada hari Rabu 26 Mei 2024.


Dalam arahannya, Sekda Rudy Rilis mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji untuk seluruh JCH.


Dia berpesan kepada JCH agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, penuh khusyuk dan keikhlasan. Tak kalah pentingnya, senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan selama berada di tanah suci.


"Perjalanan haji merupakan perjalanan spiritual yang istimewa. Bukan hanya sebagai pemenuhan rukun islam, namun juga sebagai momentum untuk memperbaiki diri serta mendekatkan diri kepada Allah SWT," ucapnya.


Sekda Rudy Rilis juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang bekerja dalam mempersiapkan keberangkatan JCH Padang Pariaman tahun 2024 ini. Sehingga kesemua JCH telah dapat mempersiapkan diri untuk berangkat. Yakni kesiapan mental, kesehatan dan fisik maupun spiritual dalam prosesi ibadah haji itu sendiri.


JCH tertua atas nama Marah Anan berumur 88 tahun, berasal dari Kecamatan Batang Gasan. Sedangkan JCH termuda atas nama Khairul Amri berusia 20 tahun, berasal dari Kecamatan Ulakan Tapakis.


Kegiatan pelepasan JCH Padang Pariaman ini, juga dihadiri unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag, Direktur RSUD, Ketua Baznas, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, dan seluruh masing-masing keluarga yang ikut mendampingi mereka.(rsaco).