2.455 KKTerima Beras CBP Periode Kelima -->

Iklan Atas

2.455 KKTerima Beras CBP Periode Kelima

Jumat, 31 Mei 2024
Sejumlah kepala keluarga menerima  beras di kantor PT Pos Indonesia Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebanyak 2.455 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk kelima kalinya, Jumat (31/5).


Bantuan beras ini diterima KPM yang termasuk ke pendataan pusat Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Pembangunan (Kemenko PMK).


Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, MP mengatakan, menyampaikan,  bantuan ini dilaksanakan enam kali hingga Juni mendatang.


“Penyaluran beras hari ini dilaksanakan untuk periode kelima. Tinggal satu kali penyaluran lagi. 

Untuk kelanjutannya kita masih menunggu informasi dari pemerintah pusat dikarenakan bantuan ini kita dapatkan dari pusat,” kata Ade.


Ia juga menyampaikan, dalam penyaluran pemko dibantu PT Pos Indonesia dengan penerima mendatangi Kantor Pos sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 


Mereka menerima beras 10 kg dengan membawa KTP.


Penyaluran beras kelima sudah dimulai pada Kamis (25/5) lalu hingga Rabu (5/6) mendatang.


Pada Kamis (30/5) untuk Kelurahan Kampung Manggis, Koto Panjang dan Ekor Lubuk. Jumat (31/5) Kelurahan Tanah Hitam, Ganting, Guguk Malintang, Tanah Pak Lambik. 


Senin (3/6) Kelurahan Balai-balai, Silaing Atas, Silaing Bawah, Bukit Surungan dan Pasar Baru. Selasa (4/6) Kelurahan Pasar Usang dan Koto Katik. Rabu (5/6/2024) Kelurahan Sigando dan Ngalau. (syam)