5 Unit Huntara Bantuan ASPILA di Panti Rambatan Siap Dihuni Korban Galodo -->

Iklan Atas

5 Unit Huntara Bantuan ASPILA di Panti Rambatan Siap Dihuni Korban Galodo

Rabu, 29 Mei 2024

Rumah Huntara bantuan ASPILA yang dikerjakan FRPB di Panti Rambatan sudah selesai dan siap dihuni oleh korban Galodo

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 5 unit Hunian sementara (Huntara) bantuan Aksi Solidaritas Piaman Laweh (ASPILA) yang dikerjakan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), secara resmi telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan siap digunakan atau dihuni oleh korban terdampak bencana galodo.


Huntara yang terletak di Jorong Panti, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, merupakan bantuan tahap pertama untuk 5 keluarga, yang rumahnya hanyut diterjang Galodo pada Sabtu (11/5/2024) lalu.


"Sore ini, Saya sebagai Bupati Tanah Datar menerima 5 unit rumah Huntara dari ASPILA yang dikerjakan oleh FRPB. Dan Huntara ini akan langsung diserahkan kepada 5 warga kita yang terdampak," ujar Bupati Eka Putra, Selasa (28/5/24).


Tidak hanya di Kecamatan Rambatan, kata Bupati, pembangunan Huntara untuk korban galodo juga akan dilaksanakan di kecamatan terdampak lainnya. "Ini tahap pertama, InsyaAllah tahap kedua akan dibangun di Kecamatan X Koto, Batipuh dan juga Kecamatan Pariangan," terangnya.


"Kami berharap ASPILA selalu sukses serta murah rezeki, juga relawan yang mengerjakan diberikan kesehatan dan sehat selalu dan murah rezeki juga," tambah Eka Putra.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan logistik berupa, kasur, bantal, alat masak, dan lainnya, untuk korban penghuni Huntara tersebut.


Sementara itu, Nova, salah seorang warga Panti penerima Huntara tersebut, sampaikan ucapan terimakasih dan sangat bersyukur atas bantuan Huntara tersebut.


"Senang karena kami dapat hunian sementara ini. Rumah kami hanyut saat kejadian. Saya sebagai penerima hunian sementara merasa bersyukur. Alhamdulillah, ada bantuan untuk kami," katanya.


Turut hadir Kalaksa BPBD Ermon Revlin, Camat Rambatan Roza Melfita dan Forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Rambatan dan lainnya. (F12)