832 Lulusan Universitas Bung Hatta Padang, Sabtu dan Minggu Diwisuda -->

Iklan Atas

832 Lulusan Universitas Bung Hatta Padang, Sabtu dan Minggu Diwisuda

Jumat, 03 Mei 2024


.

Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Bung Hatta Padang Prof.Dr. Diana Kartika, bakal melantik 832 orang wisudawan Universitas Bung Hata yang terdiri dari Sarjana Strata (SI) dan Magister Manajemen.

Prosesi wisuda ke- 81 tersebut  berlangsung dalam rapat senat terbuka pada hari Sabtu dan Minggu (4-5/5/2024) di Gedung Bung Hatta Convention Hall Kampus 1 Universitas Bung Hatta Ulak Karang Padang.

Disela acara gladi bersih persiapan wisuda tersebut, Ketua Pelaksana Widuda Suamperi SH. MH  menyebutkan, bahwa pelaksanaan widuda pada hari Sabtu (4/5/2024), yakni gelombang pertama dilantik oleh Rektor sebanyak 405 orang.

Wisudawan tersebut, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 54 orang, Pascasrajana Magister Manajemen 10 orang, Fakultas Ilmu Budaya 19 orag, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan  5 orang serta Magister PSP2K 7 orang, selanjutnya dari Fakultas Teknologi Industri sebanyak 109 orang dan Fakultas Hukum 188 orang dan Magister Ilmu Hukum 19 orang.

Pada Wisuda hari Minggu (5/5/2024) gelombang kedua sebanyak 427 widudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 241 orang serta 6 orang program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, selanjutya sebanyak 149 orang dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan serta 31 orang dari Progran Magister Teknik Sipil," kata Suamperi.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Diana Kartika menambahkan, bahwa wisuda ke-81 Universitas Bung Hatta kali ini salah satu prosesi wisuda yang istimewa, karena bersamaan dengan lahirnya Universitas Bung Hatta tahun 1981 dan bersamaan dengan rangkaian acara perayaan dies natalis ke-43 Universitas Bung Hatta.

Prof. Diana menyebutkan, bahwa tahun akademik 2024/2025 Universitas Bung Hatta juga memberikan kemudahan bagi orang tua calon mahasiswa baru, dengan pola 3 kali cicilan uang kuliah, proses pendaftarannya dan persyaratannya pun sangat mudah baik secara online maupun langsung ke tempat pendataran di Kampus 1 Ulak Karang.

Ia berharap para lulusan yang akan di wisuda dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi Universitas Bung Hatta, masyarakat dan bangsa. (Rel/Hms/indrawadi)