Absennya Justin Hubner dari Timnas U-23, Tantangan bagi Pelatih Shin Tae-yong -->

Iklan Atas

Absennya Justin Hubner dari Timnas U-23, Tantangan bagi Pelatih Shin Tae-yong

Kamis, 09 Mei 2024

Justin Hubner diperkirakan absen membela Timnas Indonesia U-23 


OSAKA – Justin Hubner terlihat berlatih bersama Cerezo Osaka pada Rabu (8/5/2024) sore waktu setempat. Ini menunjukkan bahwa kemungkinan besar ia tidak akan bermain untuk Timnas Indonesia U-23.


Garuda Muda akan melawan Timnas Guinea U-23 dalam Playoff Olimpiade Paris 2024. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.


Namun sayangnya, Hubner kemungkinan akan absen dalam pertandingan tersebut. Hingga H-1 pertandingan, pemain berusia 20 tahun itu masih berada di Osaka, Jepang.


Ya, Hubner langsung kembali ke klubnya setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Timnas Irak U-23 dalam pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024. Kabarnya, sang pemain sudah terlihat berlatih di lapangan tim.


“Justin Hubner sudah bergabung latihan dengan Cerezo Osaka setelah tampil di Piala Asia U-23 bersama Indonesia. Tampaknya Justin Hubner tidak mendapat izin dari klub untuk bermain di play-off,” tulis unggahan di akun Instagram @futboll.indonesia, Rabu (8/5/2024).


Meskipun begitu, PSSI dan pemerintah melalui Kemenpora RI telah berupaya melobi berbagai pihak agar Cerezo bersedia melepas Hubner. Namun, upaya tersebut tampaknya tidak berhasil.


Cerezo memang cukup tegas dalam menangani pemainnya seperti Hubner yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Pemain yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers itu awalnya bahkan tidak diizinkan pergi ke Qatar.


Setelah adanya negosiasi tertentu, Hubner kemudian diizinkan untuk bergabung setelah Piala Asia U-23 2024 berakhir. Namun, ia harus kembali ke klub setelah turnamen tersebut selesai.


Apalagi, Cerezo membutuhkan tenaganya. Hubner sendiri baru tiba pada Maret 2024 sehingga masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Jepang.


Sekarang, kita menunggu siapa yang akan menggantikan posisi Hubner di Timnas Indonesia U-23. Pelatih Shin Tae-yong pasti harus memutar otak untuk mencari solusinya.(BY)