Alumni Akpol 2005 Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang -->

Iklan Atas

Alumni Akpol 2005 Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Rabu, 29 Mei 2024

 

Plh Walikota Padang Panjang, Dr. Winarno menerima bantuan alumni Akpol 2005 yang diserahkan AKBP Kartyana Eidyarso Wardoyo Putro.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Korban banjir bandang lahar dingin Marapi  di Kota Padang Panjang sampai sekarang terus mendapat perhatian dan bantuan dari berbagai pihak sampai saat ini.


Selasa (28/5), alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 melalui bakti sosial Alumni Akpol 2005 Paguyuban Batalyon Tahtya Dharaka memberikan  bantuan untuk keluarga korban terdampak banjir di bandang di Padang Panjang, Kabupaten Tanah datar dan Agam.


Bantuan diserahkan  satu perwakilan alumni Akpol 2005 yang saat ini  menjabat Kapolres Padang Panjang, AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK. MAP, kepada Pelaksana Harian (Plh) Walikota, Dr. Winarno, M.E didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si di Posko Utama BPBD Kesbangpol.


Kartyana menyampaikan prihatin atas bencana banjir yang melanda Sumatra Barat.  


"Kami dari alumni Akpol 2005 turut prihatin atas bencana yang melanda saudara kita yang terkena bencana banjir bandang, khususnya di  Padang Panjang. Semoga bantuan  ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari," harapnya. 


Bantuan juga ikut diserahkan Ny. Rifka Kartyana, sebagai perwakilan dari Bhayangkari Alumni Akpol 2005.


Menurut Kartyana, Selanjutnya bantun lainnya juga dikirimkan ke lokasi bencana lainnya seperti di Tanah Datar (Simpang Manunggal , Jorong Pagu- pagu) dan Kabupaten agam (Bukik Batabuah). 


Bantuan diterima Bupati Tanah Datar, Eka Putra di dampingi Dandim 0307  di rumah dinas bupati.


Bantuan untuk  Kabupaten Agam diserahkan  Wakapolres Padang Panjang, Kompol Eridal diterima Kepala BPBD Agam di Posko Bencana Sungai Pua.


Bantuan antara lain berupa  beras,  kompor dan tabung gas, penanak nasi listrik, minyak goreng, air mineral, mie instan, sendal dan kasur portable. (syam)