Antisipasi Kedatangan Hyundai di GIIAS 2024, All New Kona Electric dan Model Lainnya -->

Iklan Atas

Antisipasi Kedatangan Hyundai di GIIAS 2024, All New Kona Electric dan Model Lainnya

Rabu, 29 Mei 2024

Hyundai Kona Electric


Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan mempersembahkan setidaknya dua model baru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Salah satunya adalah All New Kona Electric.


Hal ini diungkapkan oleh Chief Marketing Officer PT HMID, Budi Nur Mukmin. "Pastinya Kona Electric akan hadir di sana," ujar Budi di Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, belum lama ini.


Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan harga Kona EV pada GIIAS. "Insya Allah, kita akan umumkan di sana," tambahnya.


Diperkirakan bahwa All New Kona EV akan dijual dengan harga sekitar Rp500 juta. Namun, Budi menolak untuk memberikan detail lebih lanjut mengenai harga jual Kona EV.


Budi berharap kehadiran Kona EV dapat memperkuat posisi Hyundai di pasar. HMID berkomitmen untuk meluncurkan produk-produk terbaik.


"Kami ingin menghadirkan produk yang terbaik. Kami berharap keberhasilan bagi produk kami. Semakin besar penjualan, semakin besar dominasi pasar yang kami harapkan," ujar Budi.


Selain All New Kona EV, Hyundai juga akan membawa model baru lainnya di GIIAS.


"Selain itu, akan ada mobil baru lainnya yang akan diperkenalkan di GIIAS," kata Budi.


Ia juga menegaskan bahwa model yang dimaksud bukanlah Ioniq 7. Sebelumnya, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, HMID memperkenalkan sebuah mobil konsep yang dianggap sebagai pendahulu Ioniq 7.


"Kami tidak memiliki rencana untuk Ioniq 7," jelasnya.


Meskipun demikian, diperkirakan dengan kuat bahwa mobil baru yang akan dibawa Hyundai ke GIIAS 2024 adalah Ioniq 5 N. Beberapa waktu lalu, HMID telah beberapa kali menyebut tentang Ioniq 5 N.


"Kami akan memperkenalkan varian N Performance. Namun, kita harus memperhatikan kebutuhan konsumen di Indonesia. Kemampuan beli untuk kelas atas dan harga yang tinggi terbatas," tambahnya.(BY)