Antusiasme Calvin Verdonk, Potensi Pertandingan Timnas Indonesia vs Portugal Terkuak -->

Iklan Atas

Antusiasme Calvin Verdonk, Potensi Pertandingan Timnas Indonesia vs Portugal Terkuak

Kamis, 09 Mei 2024

Calvin Verdonk bocorkan rencana Timnas Indonesia hadapi Portugal. 


Fajarsumbar.id - Calvin Verdonk, calon pemain Timnas Indonesia, mengungkapkan rencana PSSI untuk mengadakan pertandingan uji coba melawan Timnas Portugal. Verdonk, yang berusia 27 tahun, sangat antusias dengan kemungkinan Timnas Indonesia bertanding melawan tim-tim kelas dunia.


Sejak Erick Thohir memimpin PSSI, melihat Timnas Indonesia berhadapan dengan negara-negara terkemuka bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Bahkan pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia berhadapan dengan juara Piala Dunia 2022, yaitu Argentina!


Erick Thohir sebelumnya berjanji akan membawa setidaknya satu tim kuat ke Indonesia. Namun, janji tersebut tidak dapat dipenuhi pada tahun ini jika Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Menurut jadwal, FIFA Matchday September, Oktober, dan November 2024 akan diisi dengan pertandingan Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kapan pertandingan Timnas Indonesia vs Portugal dapat diadakan?


Paling cepat, pertandingan dapat dilaksanakan pada bulan September 2025 (setelah babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berakhir pada bulan Juni 2025). Namun, apakah pertandingan Timnas Indonesia vs Portugal dapat direalisasikan pada bulan September 2025?


“Saya tidak yakin apakah saya boleh mengungkapkannya atau tidak. Namun, yang saya dengar adalah bahwa Indonesia sedang berusaha mendatangkan Portugal,” kata Calvin Verdonk, mengutip dari media Belanda, RN7.


“Indonesia memiliki tekad untuk mengadakan pertandingan persahabatan dengan negara-negara terkemuka dunia. Mereka memiliki orang-orang yang dapat mengatur agar negara-negara terkemuka bersedia datang,” tambah bek kiri NEC Nijmegen ini.


Verdonk, yang sering masuk dalam tim terbaik Eredivisie 2023-2024, juga bermimpi untuk bertemu dengan Timnas Belanda suatu hari nanti.


“Mungkin suatu hari nanti akan ada pertandingan antara Indonesia vs Belanda,” ungkap pemain yang diharapkan turun dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada bulan Juni 2024.(BY)