Asisten II Setdako Elzadaswarman Ajak PKDP Sato Sakaki Membangun Payakumbuh -->

Iklan Atas

Asisten II Setdako Elzadaswarman Ajak PKDP Sato Sakaki Membangun Payakumbuh

Senin, 06 Mei 2024
Hadiri Halal bi Halal PKDP


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wali KotaPayakumbuh diwakili Asisten II Setdako, Elzadaswarman pada Minggu (05/05/2024) malam menghadiri kegiatan halal bi halal perantau Pariaman yang tergabung dalam keluarga besar Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP).


Halal bi halal dilaksanakan di Masjid Wusta Kelurahan Parit Rantang, menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Arif Tuanku Bagindo Sati. Kegiatan ini tampak diramaikan masyarakat perantau asal Piaman Laweh yang tinggal di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


Dalam sambutannya, Asisten II,  Elzadaswarman yang juga diamanahi menjabat Ketua DPD PKDP mengapresiasi keluarga besar yang sudah melapangkan waktu bisa hadir dalam kegiatan rutin ini. Serta mengucapkan terima kasih kepada penceramah yang sudah hadir bersama jemaah PKDP.


Menurut Elzadaswarman yang akrab disapa Zet, momen bulan sawal adalah momen peningkatan semua kebaikan. Segala yang baik telah dibiasakan di bulan ramadhan. Dari itu, Elzadaswarman mengajak warga Payakumbuh, khususnya PKDP untuk semakin termotivasi meningkatkan amalan baik pasca ramadhan, untuk ramadhan mendatang.


Zet juga mengajak warga Pariaman untuk bergabung ke PKDP.  "Tiada bosannya Kami mengajak seluruh masyarakat piaman yang belum bergabung, untuk bisa sesegera mungkin untuk ikut paguyuban rumah gadang piaman PKDP Kota Payakumbuh.


Organisasi adalah wadah pemersatu kita dalam banagari bakampung, sekaligus tempat kita berkumpul membicarakan rencana kedepannya termasuk program bersama " Sato sakaki mambangun Payakumbuh". InsyaAllah  banyak keuntungan yang bisa kita dapat dalam hidup berorganisasi,"pungkasnya.


Fahman Rizal yang merupakan salah seorang warga perantau yang sudah merasakan keuntungan dari bergabung ke PKDP ini menyampaikan rasa syukurnya karena sudah di ajak, semenjak 2 tahun ini saya bergabung semakin banyak bertambah keluarga baru ucapnya dengan sumbringah.


Ustad Muhammad Arif Tuanku Bagindo Sati sangat senang dapat dihadirkan dalam kegiatan persatuan warga piaman di rantau ini. "Saya mengappresiasi sekali dengan pengurusnya, ditengah kesibukan mencari nafkah hidup, masih sempat mengurusi organisasi. Tradisi badoncek, tradisi kita warga Pariaman. Hebat, disini juga sudah ada Masjid orang Pariaman di Payakumbuh," ujarnya.


"Semoga kedepannya PKDP Kota Payakumbuh semakin ramai, bertambah kompak," tandasnya.(ul)