Badai Hantam Perahu Pemancing di Pulau Pandan: Evakuasi Berhasil -->

Iklan Atas

Badai Hantam Perahu Pemancing di Pulau Pandan: Evakuasi Berhasil

Senin, 06 Mei 2024

 

7 pemancing yang perahunya karam berhasil dievakuasi tim SAR Padang dari Pulau Pandan


Padang - Perairan Pulau Pandan, Kota Padang, Sumatera Barat - Pada Minggu dini hari, sebuah perahu pemancing di Pulau Pandan dihantam badai, menyebabkan terbaliknya perahu tersebut yang membawa tujuh orang. Berita baiknya, seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri ke pulau terdekat. Keluarga mereka segera meminta bantuan untuk evakuasi.


Abdul Malik, Kepala Kantor SAR Padang, menyatakan bahwa tim SAR segera merespons laporan dan bergerak menuju lokasi. Enam anggota KN SAR Yudhistira SAR 227 diberangkatkan pukul 07.45 WIB. "Operasi SAR berlangsung dramatis, pada pukul 09.35 WIB, kru KN SAR Yudhistira tiba di lokasi dan berhasil melakukan evakuasi dengan menyeberangi ke RIB," ungkapnya.


Setelah dievakuasi, para pemancing dibawa ke Pelabuhan Muara Padang untuk mendapatkan perawatan medis. Menurut Abdul Malik, operasi ini menunjukkan komitmen SAR Padang untuk selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Ini menjadi pengingat bagi nelayan dan pemancing untuk selalu waspada saat berada di laut. Pantau kondisi cuaca dan gunakan peralatan keselamatan dengan baik," tambahnya.(des)