Bamus se-Sungai Pagu Antarkan Laporan Kinerjanya Ke Kantor Camat Didampingi Korwil Bamus -->

Iklan Atas

Bamus se-Sungai Pagu Antarkan Laporan Kinerjanya Ke Kantor Camat Didampingi Korwil Bamus

Jumat, 03 Mei 2024

 


Bamus se Sei Pagu serahkan Laporan Kinerja tahun 2023 diterima oleh staf Kesra kecamatan Sungai Pagi. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com  - Puluhan ketua ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari (BPD)  Kecamatan Sungai Pagu menyerahkan Laporan Kinerja (LK) tahun kerja 2023.

Rombongan ketua ketua Bamus Se Sungai Pagu, yang dikoordinir okeh Koordinator Wilayah Korwil Bamus Sungai Pagu, langsung menyerahkan LK ini ke kantor Camat Sungai Pagu. 

Pimpinan perwakilan masyarakat DPRD paling bawah itu langsung disambut  oleh salah seorang staf Kesra kecamatan Sungai Pagu Yon Febri Amd. Keb dan langsung Laporan Kinerja (LK) ini diserahkan untuk disampaikan ke pimpinan. 

Sekretaris Korwil Bamis Sungai Pagu Syahrial Dt Ri Alam mengatakan, kita sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat nagari paling bawah sebagai pengawasan kinerja nagari harus juga memberikan Laporan Kinerja, untuk LK tahun 2023 sedikit agak terlambat disebabkan banyak hal yang harus dipersiapkan, nakun semua ini tidak. menjadi halangan bagi kami untuk menyusun LK ini. 

Ketua Korwil Bamus Sungai Pagu Hendrivon mengatakan, Laporan Kinerja Bamus atau BPD ini sangat penting dan sesuai dengan Undang undang  Mentri Dalam Negeri no 110 th 2016 tentang laporan kinerja Permusawaratan Daerah (BPD) atau di Sumbar Badan Musyawarah (Bamus Nagari juga harus dipertanggung jawabkan. 

Kemudian sesuai instruksi dari Bupati Solok Selatan, setiap kinerja organisasi apa saja tidak kecuali Bamus, harus memberikan laporan setiap tahunnya, dengan tujuan apakah kerja nyata untuk masyarakat terlaksana atau tidak. 

Bamus yang telah mengantarkan LK itu diantaranya. Bamus Pasir Talang Selatan, Bamus Pasir Talang, Bamus Pasir Talang Barat, Bamus Pasir Talang Timur, Bamus Sako, Bamus Sako Selatan, Bamus Sako Utara, Bamus Bomas, Bamus Pulakek, kecuali Bamus Koto Baru. (Abg