Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Tanah Datar Terus Berdatangan -->

Iklan Atas

Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Tanah Datar Terus Berdatangan

Rabu, 15 Mei 2024

Bantuan untuk korban bencana alam Tanah Datar terus berdatangan


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (11/5/2024) lalu, menjadi perhatian dari kabupaten/kota tetangga.


Sejumlah daerah turut membantu meringankan beban korban terdampak banjir bandang di Tanah Datar, melalui sejumlah bantuan yang dikirim langsung ke Posko Utama Bencana Banjir Bandang Tanah Datar di Indojolito Batusangkar.


Bantuan yang dikirimkan berupa sembako dan kebutuhan sejenis lainnya, juga bantuan personel untuk membantu evakuasi, pembersihan lokasi kejadian hingga penyaluran bantuan logistik.


"Sejumlah daerah yang telah mengirimkan bantuan diantaranya BNBP, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Dharmasraya, dan lainnya. Bahkan dari Provinsi tetangga Kota Jambi dan Pekanbaru juga turut membantu saudara-saudara kita di Tanah Datar," kata Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal di Posko Utama Bencana Banjir Bandang Tanah Datar, kemaren.


Tidak hanya itu, kata, Yusrizal, jajaran Forkopimda, seluruh OPD, instansi vertikal terkait, hingga masyarakat Kabupaten Tanah Datar terus bahu membahu, dalam membantu korban terdampak banjir tersebut.


"Dapur umum dari Kemensos RI juga telah didirikan, berharap dapat membantu korban terdampak. Bantuan dari masyarakat seperti pakaian layak, makanan dan sembako lainnya juga telah kita terima," terangnya. (F12)