BKN Mewajibkan Pelamar CASN 2024 untuk Hanya Memilih Satu Sekolah Kedinasan, Berikut Penjelasannya -->

Iklan Atas

BKN Mewajibkan Pelamar CASN 2024 untuk Hanya Memilih Satu Sekolah Kedinasan, Berikut Penjelasannya

Senin, 13 Mei 2024

Pelamar Hanya Bisa Ikut 1 Pendaftaran Sekolah Kedinasan.


Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa dalam seleksi Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) 2024, pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu sekolah kedinasan.


Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, menyampaikan pesan ini dalam konferensi pers online pada Senin (13/5/2024), menegaskan bahwa setiap pelamar harus memilih dengan hati-hati sekolah kedinasan yang ingin mereka lamar.


"Pelamar diharapkan untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum menentukan sekolah kedinasan pilihan mereka. Hanya boleh mendaftar untuk satu sekolah kedinasan," tegasnya.


Sebelumnya, BKN telah mengumumkan bahwa pendaftaran sekolah kedinasan akan dimulai pada 15 Mei 2024 mendatang. Haryomo menambahkan bahwa seleksi sekolah kedinasan tahun 2024 akan terbuka untuk 8 kementerian atau lembaga penyelenggara, yang mana terdiri dari 30 sekolah kedinasan.


"Pendaftaran seleksi sekolah kedinasan ini direncanakan akan diumumkan mulai tanggal 14 Mei 2024. Pelamar dapat mulai mendaftar pada tanggal 15 Mei 2024 melalui portal SSCASN milik BKN," jelas Haryomo.


Untuk seleksi kompetensi dasar, Haryomo menjelaskan bahwa akan diadakan di beberapa lokasi BKN dan titik lokasi mandiri instansi, berlangsung mulai 18 Juli hingga 6 Agustus 2024, dengan 4 sesi per hari kecuali pada Jumat yang hanya 2 sesi.


BKN telah menyiapkan segala persiapan termasuk aplikasi SSCASN dan aplikasi CAT yang digunakan untuk seleksi sekolah kedinasan.


"Pelamar diharapkan menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan sesuai dengan regulasi yang berlaku seperti pas foto, KTP, kartu keluarga, ijazah, dan dokumen lainnya yang diperlukan," tambahnya.


Haryomo juga menyampaikan bahwa informasi terkait syarat pendaftaran dapat dilihat melalui website masing-masing instansi sekolah kedinasan atau SSCASN.


"Pendaftaran seleksi sekolah kedinasan akan membuka rangkaian seleksi calon aparatur sipil negara tahun 2024," tutupnya.(BY)