Bluebird Memperkenalkan Armada Taksi Listrik Terbaru, Langkah Menuju Mobilitas Ramah Lingkungan -->

Iklan Atas

Bluebird Memperkenalkan Armada Taksi Listrik Terbaru, Langkah Menuju Mobilitas Ramah Lingkungan

Kamis, 02 Mei 2024

Bluebird kenalkan taksi listrik terbaru dengan menggunakan BYD e6 gen 2.


Jakarta - Bluebird memperkenalkan armada taksi listrik terbaru mereka dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada hari Selasa (30/4/2024). Bluebird menggunakan BYD e6 Gen 2 untuk armada taksi listrik terbaru mereka.


Menurut Chief Sustainability Officer PT Bluebird Tbk, Andrew Arristianto, kehadiran armada listrik baru ini tidak hanya tentang taksi, tetapi juga tentang perjalanan Bluebird dalam menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang. Andrew menyatakan bahwa melalui armada listrik terbaru ini, Bluebird ingin menegaskan komitmennya terhadap lingkungan.


"Dengan taksi listrik terbaru ini, kami ingin menegaskan komitmen kami terhadap keberlanjutan dan berpartisipasi dalam solusi mobilitas dengan membawa teknologi ramah lingkungan ke jalan-jalan Indonesia," ujarnya.


Bluebird juga menegaskan langkahnya dalam mendukung visi pemerintah untuk mengurangi emisi karbon melalui armada listrik terbaru ini. Hal ini juga sejalan dengan strategi BlueSky dalam Visi Keberlanjutan 50:30, yang bertujuan untuk mengurangi emisi karbon dan limbah hingga 50 persen pada tahun 2030.


Sejak tahun 2019, Bluebird telah mengoperasikan armada listrik untuk layanan taksi Bluebird, taksi premium Silverbird, dan mobil rental Goldenbird. Hingga Maret 2024, Bluebird telah memiliki lebih dari 200 armada listrik yang melayani pelanggan di Jabodetabek dan Bali, berhasil mengurangi sebanyak 6.500 ton emisi karbon.


Saat ini, Bluebird berkomitmen untuk terus mengurangi jejak karbon melalui penambahan jumlah armada listrik yang akan segera beroperasi. Armada taksi listrik terbaru ini juga dijamin keamanannya dan kenyamanan pelanggan sesuai dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI), dengan armada yang terstandarisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi.(BY)