Borong Sembilan Medali, SMAN 2 Juara Umum O2SN Tingkat Padang Panjang -->

Iklan Atas

Borong Sembilan Medali, SMAN 2 Juara Umum O2SN Tingkat Padang Panjang

Kamis, 09 Mei 2024

 

SMA Negeri 2 meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat Kota Padang Panjang. 


Padang Panjang, fajarsumbar.com - SMA Negeri 2 meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat Kota Padang Panjang. 


Siswa sekolah ini  mwraih 9 medali, di antaranya 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.


Siswa yang berhasil meraih medali tersebut,  di cabang atletik putra, juara 1 Fariq Saipul Rahman (X.E 1), juara 2 Radit Ilham Maulana (XI.F 9) dan juara 3 M. Fadli Haryono (XI.F 9). 


Cabang Atletik Putri juara 3 Gladis Indah (XI.F 3).  


Cabang bulutangkis putra juara 3 Defra Maulana Wedi (XI.F 9). 


Renang Putra juara 1 Wahyu Dian Alfath (X.E 6). 

Renang Putri juara 1 Kiran Putri Sakinah (X.E 3), juara 2 Revailin Sanica Friadel (X.E 4). Cabang Silat Putra juara 1 M. Abdul Aziz (XI.F 7). 


Kepala SMA N 2, Dra. Yurnilis Kamis (9/5), mengaku senang dan bangga dengan  prestasi yang diraih siswanya pada O2SN tahun ini. 


“Alhamdulillah para siswa bisa tampil dengan maksimal dan berhasil meraih juara umum. Ucapan terima kasih kami kepada anak-anak yang sudah giat berlatih dan kepada guru pendamping serta seluruh guru dan tenaga kependidikan yang selalu semangat untuk menjadikan SMA N 2 lebih baik dan lebih berprestasi," ujar Yurnilis.


Ibnu Aulia Akbar, guru olahraga yang menjadi pendamping tim mengatakan, saat berlomba para siswa bersemangat dan antusias mengikuti setiap cabang perlombaan yang diadakan sehingga bisa membawa pulang sembilan medali ini.


Untuk empat siswa yang akan bertanding di tingkat provinsi, Ibnu berpesan agar lebih giat berlatih dan mempersiapkan mental karena persaingan lebih sengit dan akan bertanding dengan siswa-siswi terbaik se-Sumatra Barat.


Sementara itu pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), salah seorang siswi SMAN 2 juga akan berkompetisi di tingkat provinsi yaitu Zakira Athifah Mukhlis cabang matematika. (syam)