Danlantamal II Padang Silaturahmi Ke Unes -->

Iklan Atas

Danlantamal II Padang Silaturahmi Ke Unes

Rabu, 08 Mei 2024
.

Padang, fajarsumbar.com - Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos, M.Si dan para Perwira Pertama (Pama) serta Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut Lantamal II Padang berkunjung dan bersilaturahim dengan Rektor Universitas Ekasakti serta Pimpinan dilingkungan Unes, Senin (6/5) kemarin di Ruang Sidang Rektor Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas tersebut 


Kunjungan ini dalam rangka penjejakan kerjasama Lantamal II Padang dengan Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) di bidang Pendidikan. Juga hadir Anggota TNI Angkatan Laut Lantamal II Padang yang telah kuliah di Universitas Ekasakti. 

Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Universitas Ekasakti mempunyai 7 Fakultas dengan 21 Program Studi, Ketua Program Pascasarjana (S2) Ilmu Hukum Dr. Iyah Faniyah, S.H, M.H, Program S2 ini mempunyai Konsentrasi Hukum Tata Negara, Konsentrasi Hukum Pidana dan Konsentrasi Hukum Bisnis. Fakultas Hukun ini dipimpin oleh Dr. Fitriati, S.H, M.H  Pogram S1 Prodi Ilmu Hukum, Bagian Hukum Pidana, Bagian Hukum Perdata, dan Bagian Hukum Tata Negara. Program S1 dan S2 kita membangun kerjasama. Dan dibuat suatu kelas khusus dan bisa juga kuliahnya secara online kalau belayar dan kalau disini tentu tatap muka.

Fakultas Ekonomi Dekannya Dr. Salfadri, S.E, M.Si ada 3 Program Studi, yaitu Manajemen, Akuntansi, dan D III Manajemen Informatika dan Komputer. Karena dunia sekarang ditutut kemampuan IT, kemampuan menejerial dan pengelolaan keuangan. Untuk Guru ada Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dekannya Prof. Dr. H. Salman M. Noer, M.Pd.

Fakultas Pertanian, Dekannya Ir. Mahmud, M.Si  ada 3 Prodinya Agroteknologi, Agribisnis dan Prodi Teknologi Hasil Pertanian. Pengasuhnya Prof. Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si. kemudian Fakultas Sastra Prodinya Sastra Inggris Dekannya Dr. Mac Adityawarwan, M.Hum. selanjutnya Fakultas Teknik dan Perencanaan dekannya Drs. Rizal Abu, M.Eng ada 5 Prodi, Teknik Mesin, Sipil, Elektro, Arsitektur, dan Teknik Industri. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dekannya Dr. Tarma ada 3 Prodi yaitu Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara.

Dikatakan, sekarang sedang mengembangkan pemerintahan desa, karena tuntutan kepada Walinagari sangat berat, tambah lagi banyak uang masuk ke Desa lebih kurang Rp. 3 Milyar per tahun, dalam Undang Undang yang baru masa tugas Kepala Desa  4 tahun.  kita tawarkan pendidikan ini kepada Pemerintah Daerah. Selain itu di Unes juga ada Program Pokasi, Akademi Akuntansi Indonesia (AAI),     

Selanjutnya dikatakan bahwa S2 Ilmu Hukum Unes banyak dari Staf Polda Sumatera Barat termasuk Kapolda, Peradilan Tata Usaha Negara, Kejaksaan, termasuk juga Koordinator LLDIKTI Wilayah X  Jadi Ini suatu Program yang baik bagi  Lantamal II Padang.

Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Unes yang telah menerima rombongan Lantamal II Padang dan memperkenalkan anggotanya satu per satu mulai dari Perwira Pertama sampai Perwira Menengah,   dan menerima anggota Lantamal II Padang untuk meningkatkan SDM nya melalui pendidikan untuk  Program S1 maupun  S2 di Unes. 

"Pertemuan ini akan kita tindaklanjuti dengan penandatangan kerjasama (MoU) nanti dengan Unes," tuturnya.   


Kegiatan tersebut, ditandai dengan penyerahan Plakat oleh Rektor kepada Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos., M.Si.(Hms/Unes)