Dinsos dan PPPA Tanah Datar Gelar Sosialisasi Rumah Ibadah Ramah Anak -->

Iklan Atas

Dinsos dan PPPA Tanah Datar Gelar Sosialisasi Rumah Ibadah Ramah Anak

Sabtu, 04 Mei 2024

Acara Sosialisasi untuk wujudkan rumah ibadah ramah anak yang diadakan Dinsos dan PPPA Tanah Datar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Tanah Datar menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak Dengan Mewujudkan Rumah Ibadah Ramah Anak di Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, di Pagaruyung, Sabtu (4/5/24).


Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Erizanur dan dihadiri Kepala Dinas Sosial dan PPPA H. Afrizon, S.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar H. Amril, OPD terkait, Kepala Bidang PPPA Yuri Tasmin, para pengurus rumah ibadah dan peserta sosialisasi.


Kadis Sosial dan PPPA Afrizon menyampaikan, bahwa pedoman rumah ibadah ramah anak ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan acuan bagi pemangku kepentingan, dalam mewujudkan rumah ibadah ramah anak.


Adapun tujuan sosialisasi ini kata Afrizon, yaitu memberikan pemahaman dan advokasi kepada para pengurus dan pengelola rumah ibadah, serta pemangku kepentingan dalam pembentukan dan pembangunan rumah ibadah ramah anak. 


"Kita minta para pengurus dan pengelola rumah ibadah memiliki program pendidikan dan sarana serta prasarana yang ramah anak dengan prinsip kepentingan terbaik bagi anak," ujarnya. 


Afrizon tambahkan, kita juga memberikan acuan bagi pengurus dan pengelola rumah ibadah, untuk menjadikan rumah ibadah menjadi tempat yang nyaman untuk anak dalam melakukan aktivitas yang positif, inovatif dan kreatif dan mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan rumah ibadah ramah anak.


Afrizon juga katakan, terkait pembentukan rumah ibadah ramah anak ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan advokasi sekaligus komitmen dari para pengurus rumah ibadah terkait program yang kita sosialisasikan ini. (F12)