Erick Thohir: Garuda Muda Piala Asia U-23 Bukan Hanya Mimpi, Tapi Realita! -->

Iklan Atas

Erick Thohir: Garuda Muda Piala Asia U-23 Bukan Hanya Mimpi, Tapi Realita!

Jumat, 03 Mei 2024

 

Ketua Umum PSSI Erick Thohi menjabat tangan para pemain Timnas Indonesia U-23 di kamar ganti usai laga yang berakhir dengan kekalahan Garuda Muda dari Irak dengan skor 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (3/5/2024). 


Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Erick Thohir, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda dalam Piala Asia U-23, meskipun mereka belum berhasil melaju ke Olimpiade Paris 2023.


Menurut Erick, Garuda Muda patut dibanggakan atas pencapaiannya di Piala Asia U-23. Dia menegaskan hal ini dalam pernyataannya yang dilaporkan dari akun Instagram pribadinya: @erickthohir di Jakarta, pada Jumat.


Pernyataan tersebut muncul setelah Garuda Muda mengalami kekalahan dengan skor 2-1 dari Irak dalam pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 pada Kamis malam.


Erick menjelaskan bahwa meskipun Garuda Muda merupakan tim debutan, mereka berhasil menunjukkan performa luar biasa dengan menjadi salah satu dari empat tim terbaik di kejuaraan tingkat Asia.


Dia juga menekankan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada pelatih Shin Tae-yong dan para pemain yang telah berjuang keras untuk memberikan yang terbaik.


Menurut Erick, ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari era baru bagi sepakbola Indonesia yang bersih dan berprestasi.


Erick juga menyoroti peluang Garuda Muda untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 melalui pertandingan melawan Guinea.


"Kita harus berusaha maksimal dalam pertandingan melawan Guinea," katanya.


Timnas Indonesia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk berkompetisi di Olimpiade Paris melalui pertandingan play-off melawan wakil dari Afrika, Guinea, pada 9 Mei mendatang.


Guinea merupakan tim peringkat keempat pada Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 dengan 1.102,7 poin.(des)