Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Gemilang di MotoGP Catalunya 2024 -->

Iklan Atas

Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Gemilang di MotoGP Catalunya 2024

Senin, 27 Mei 2024

Hasil MotoGP Catalunya 2024 sudah diketahui. Hasilnya, bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi juara. 


Barcelona - Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2024. Balapan sepanjang 24 lap di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Minggu (26/5/2024) sore WIB tersebut menyajikan persaingan sengit. Bagnaia berhasil mengambil alih posisi terdepan di lap terakhir dengan melewati Jorge Martin, yang finis di posisi kedua, sedangkan Marc Marquez finis di posisi ketiga.


Balapan dimulai dengan Bagnaia, yang start dari posisi kedua, langsung mengambil keunggulan dan memimpin di Tikungan 1. Dia memimpin di depan Pedro Acosta, Jorge Martin, dan Brad Binder. Aleix Espargaro, yang memulai dari pole position, terlempar ke posisi kelima.


Di lap keempat, Bagnaia masih memimpin balapan di depan. Namun, di lap-lap berikutnya, persaingan semakin ketat antara Bagnaia, Martin, dan Acosta. Martin bahkan berhasil menyalip Bagnaia di tikungan tertentu.


Sementara itu, Marquez, yang memulai dari posisi 14, berhasil naik ke urutan delapan pada lap kelima. Acosta juga berhasil mendahului Bagnaia di sektor terakhir.


Seru! Francesco Bagnaia Juara di MotoGP Catalunya 2024

Prestasi Gemilang Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2024

Ducati Lenovo Kuasai Sirkuit Catalunya, Francesco Bagnaia Juara

Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Spektakuler di MotoGP Catalunya 2024

Francesco Bagnaia Borong Poin di MotoGP Catalunya 2024. (des)