Honda NW F125, Skuter Matik Bergaya Klasik dengan Fitur Modern -->

Iklan Atas

Honda NW F125, Skuter Matik Bergaya Klasik dengan Fitur Modern

Selasa, 28 Mei 2024

Honda NW F125


Jakarta - Honda memperkenalkan skuter matik terbaru dengan desain klasik yang hemat bahan bakar. Motor ini dirilis untuk pasar China dengan nama NW F125, menambah persaingan di segmen skutik bergaya retro di Negeri Tirai Bambu.


Menurut laporan Greatbiker, Sabtu (25/5/2024), Honda NW F125 menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang juga digunakan oleh BeAT, Vario 160, dan Stylo 160. Rangka ini diklaim lebih ringan karena menggunakan pelat baja namun tetap kuat.


Dengan berat hanya 107 kilogram, skutik ini memiliki ruang bagasi yang cukup untuk satu helm half face, salah satu keunggulan dari rangka eSAF yang lebih ramping dibandingkan rangka pipa baja.


Secara desain, Honda NW F125 memiliki tampilan yang membulat di setiap bagiannya. Lampu depan dan spionnya berbentuk bulat. Tameng depan menyerupai Vespa LX dan jengger di spakbor depan mengingatkan pada skuter Italia tersebut.


Dalam hal fitur, Honda menyematkan berbagai teknologi modern pada NW F125, seperti sistem pencahayaan LED pada tombol-tombolnya. Motor ini juga dilengkapi layar TFT vertikal yang bisa diubah menjadi fungsi kontrol.


NW F125 sudah menggunakan sistem keyless, port USB, dan ruang penyimpanan kecil di dek depan. Ada juga fitur NFC yang memungkinkan motor terhubung dengan smartphone, sehingga seluruh informasi mengenai motor bisa diakses melalui telepon pintar, termasuk posisi motor.


Untuk performa, NW F125 dilengkapi mesin satu silinder 125 cc eSP yang menghasilkan tenaga 7 hp dan torsi puncak 10 Nm. Motor ini memiliki sistem starter ACG yang tidak berbunyi saat dihidupkan, serta fitur idling stop system.


Honda China mengklaim konsumsi bahan bakar NW F125 sangat irit, hanya memerlukan 2,5 liter bensin untuk menempuh jarak 100 kilometer. Dengan tangki berkapasitas 5,7 liter terisi penuh, motor ini bisa menempuh jarak sekitar 250 km.


Honda NW F125 tersedia dalam berbagai warna menarik dan dijual dengan harga mulai 12.300 yuan atau sekitar Rp27,7 juta.(BY)