Indonesia Tertunda di Olimpiade Paris 2024 Setelah Kekalahan dari Irak -->

Iklan Atas

Indonesia Tertunda di Olimpiade Paris 2024 Setelah Kekalahan dari Irak

Jumat, 03 Mei 2024

Pemain depan Irak Ali Jasim membuat selebrasi bersama rekan-rekan satu tim setelah mencetak gol yang membawa Irak menang 2-1 melawan Indonesia dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024.



Jakarta - Indonesia harus menunda harapan untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 setelah mengalami kekalahan 1-2 dari tim Irak dalam pertandingan untuk merebut tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis kemarin.


Kekalahan ini berarti tim Garuda Muda harus menghadapi pertandingan playoff dengan tim tempat keempat di Piala Afrika U23 2023, Guinea, yang akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang di Prancis. Sementara itu, Irak, yang berhasil meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-23, akan bergabung dengan Jepang dan Uzbekistan sebagai perwakilan Asia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024.


Pada waktu regulasi, Garuda Muda sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-19. Namun, Irak berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Zaid Tahseen Hantoosh pada menit ke-27. Irak kemudian membalikkan keadaan dengan gol yang dicetak oleh Ali Jasim pada waktu tambahan, mengubah skor menjadi 2-1.


Meskipun Indonesia mencoba keras untuk menyamakan kedudukan selama 90 menit regulasi dan dua kali perpanjangan waktu, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Indonesia mencatat dominasi dalam penguasaan bola sebesar 52 persen, tetapi kalah dalam menciptakan peluang. Dari 17 peluang yang diciptakan oleh Indonesia, hanya dua yang tepat sasaran, sedangkan Irak menciptakan 22 peluang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran, termasuk dua gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari.(des)