Inovasi AI Samsung, Fitur Baru untuk Galaxy S21 dan Galaxy Z Series -->

Iklan Atas

Inovasi AI Samsung, Fitur Baru untuk Galaxy S21 dan Galaxy Z Series

Senin, 13 Mei 2024

Samsung Galaxy S21


Fajarsumbar.id - Samsung akan memberikan pembaruan One UI 6.1 untuk Samsung Galaxy S21 series serta ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Ini bisa jadi penawaran menarik bagi mereka yang tengah mencari smartphone baru dengan teknologi terkini.


Ketiga ponsel ini hanya akan mendukung dua fitur baru dari Galaxy AI, berbeda dengan model-model terbaru Samsung. Dalam beberapa bulan terakhir, Samsung telah meluncurkan One UI 6.1 ke sejumlah ponsel terbaru dari seri Galaxy Z dan Galaxy S, dengan mendukung hingga 10 fitur yang diperkuat oleh kecerdasan buatan (AI).


Perusahaan ini mengumumkan bahwa pengguna Samsung Galaxy S21 series, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3 akan mendapatkan akses ke dua fitur Galaxy AI: Circle to Search dan Chat Assist. Pengumuman tersebut juga mencatat bahwa fitur Galaxy AI akan tersedia secara gratis hingga akhir 2025, yang sama dengan pesan yang ditampilkan saat peluncuran seri Galaxy S24 awal tahun ini.


Dengan pembaruan One UI 6.1, pemilik Samsung Galaxy S21 series, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3 akan dapat menggunakan fitur Circle to Search, yang saat ini hanya tersedia untuk ponsel pintar dari Samsung dan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian visual dengan menggambar, menggores, atau menyorot bagian layar tanpa harus meninggalkan aplikasi yang mereka gunakan.


Selain itu, Chat Assist, fitur AI lainnya yang membantu pengguna dalam penulisan teks dalam berbagai bahasa dengan terjemahan lancar dari pesan masuk atau keluar, juga akan hadir di ketiga ponsel ini. Samsung mengatakan bahwa fitur ini akan bekerja dengan aplikasi pihak ketiga, sehingga pengguna tidak perlu membuka aplikasi terjemahan saat mengirim pesan kepada pengguna lain. Chat Assist juga dapat membantu pengguna dalam mengubah nada pesan mereka.


Dengan pengumuman ini, Samsung menegaskan bahwa fitur AI Galaxy lainnya tidak akan tersedia untuk ponsel-pensel lama ini, seperti Interpreter, Live Translate, Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, Generative Edit, Edit Suggestion, dan AI-Generated Wallpaper.(BY)