Inovasi Taiwan Menyapa Indonesia, Taiwan Expo 2024 Siap Digelar -->

Iklan Atas

Inovasi Taiwan Menyapa Indonesia, Taiwan Expo 2024 Siap Digelar

Kamis, 16 Mei 2024

Taiwan Expo 2024 kembali digelar di Indonesia


Jakarta - Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggelar kembali Taiwan Expo 2024. Acara ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 18 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.


Dalam konferensi pers hari ini, Wakil Direktur Eksekutif TAITRA, Keven Cheng, mengumumkan bahwa sebanyak 130 perusahaan terkemuka dari Taiwan akan ikut serta dalam pameran tersebut. Mereka akan memamerkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi dengan tujuan memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Taiwan.


Dalam pernyataannya, yang diterbitkan pada Kamis (16/5/2024), Keven Cheng menyoroti pertumbuhan perdagangan antara Indonesia dan Taiwan. Pada tahun 2023, Indonesia menempati peringkat ke-13 sebagai mitra dagang terbesar Taiwan. Keunggulan teknologi Taiwan dapat memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang luas, menciptakan peluang kolaborasi yang berpotensi besar di sektor industri kedua negara.


Selain itu, Keven Cheng juga mengakui keunggulan Indonesia dalam hal sumber daya manusia yang berkualitas dan sumber daya alam yang melimpah. Dia menegaskan bahwa wilayah Indonesia telah menjadi pusat rantai nilai manufaktur dan produksi di ASEAN, serta akan memainkan peran penting di masa depan.


Acara konferensi pers ini juga dihadiri oleh beberapa asosiasi Indonesia, termasuk Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), dan Intelligent Transport System (ITS) Indonesia.


Perwakilan dari asosiasi Indonesia tersebut menyatakan kagum atas kemampuan inovatif perusahaan-perusahaan Taiwan, dan percaya bahwa Taiwan Expo akan menjadi platform penting untuk meningkatkan daya saing antara perusahaan dari kedua negara.


Menanggapi kebijakan nasional Indonesia, permintaan pasar, dan tren konsumen, TAITRA telah dengan cermat mengorganisir pameran ini berdasarkan 5 tema utama, yaitu 'Smart Manufacturing’, 'Smart Medical', 'Green & Sustainable', ‘Halal', dan 'Smart Lifestyle’.


Pengunjung tidak hanya berkesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, serta berpartisipasi dalam forum dan seminar, tetapi juga dapat terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengeksplorasi lebih lanjut peluang kerja sama.(BY)