Inovasi Terbaru Wuling, Cloud EV, Mobil Listrik Berteknologi Tinggi -->

Iklan Atas

Inovasi Terbaru Wuling, Cloud EV, Mobil Listrik Berteknologi Tinggi

Jumat, 03 Mei 2024

Spesifikasi Wuling Cloud EV


Fajarsumbar.id - Wuling Motors telah membuka pemesanan untuk mobil listrik Cloud EV di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 dengan harga perkiraan sekitar Rp400 jutaan.


Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menyebut Cloud EV hadir dengan teknologi canggih yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang. Mobil ini menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dengan fitur inovatif dan modern sesuai dengan tagline-nya, "Driving the Future of Comfort".


Desain interior Cloud EV terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan yang memberikan kesan minimalis, ramah, dan lembut. Mobil listrik ini juga memaksimalkan ruang kaki dengan rasio pemanfaatan ruang hingga 84,7 persen untuk kenyamanan penumpang.


Cloud EV dilengkapi dengan desain aerodinamis, Multi Rearview Mirror, Hidden Inductive Door Handles, lampu DRL horizontal, lampu sein LED, serta LED projector headlamp. Velg alloy berukuran 18 inci dan lampu belakang LED menambah kesan modern pada mobil ini.


Fitur Italian Bubble Sofa Style pada bangku dapat diatur secara elektrik, sedangkan layar 8.8 Inch Multi Information Display (MID) dan layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen mengintegrasikan fitur dan hiburan canggih.


Fitur unggulan Cloud EV adalah Sofa Mode yang dapat merebahkan kursi hingga menyerupai sofa panjang. Fitur keamanan seperti ADAS, Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, Automatic Light, dan Wuling Indonesian Command (WIND) juga disematkan.


Mobil ini memiliki empat opsi mode berkendara, yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal, serta didukung oleh baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67. Fitur keselamatan seperti Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, dan 4 SRS Airbags juga tersedia.


Estimasi harga Cloud EV adalah Rp410 juta. Selama PEVS 2024, pembeli pertama 1.000 mobil akan mendapatkan insentif senilai Rp5 juta.(BY)