Keluarga Besar IPDN Salurkan Bantuan Banjir Bandang Tanah Datar -->

Iklan Atas

Keluarga Besar IPDN Salurkan Bantuan Banjir Bandang Tanah Datar

Jumat, 24 Mei 2024

Foto bersama : keluarga besar IPDN antarkan bantuan bagi korban banjir bandang Tanah Datar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Banjir lahar dingin atau Banjir Bandang yang berdampak luas di Tanah Datar, meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Tanah Datar, tidak sedikit korban jiwa, harta benda, tempat tinggal, fasilitas umum dan juga rumah ibadah.


Berbagai bantuan terus berdatangan dari berbagai lembaga pemerintah maupun swasta, perantau maupun masyarakat lainnya dari berbagai daerah dalam dan luar Sumatera Barat, seperti halnya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang diantarkan langsung Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M beserta pejabat IPDN dan Praja IPDN, Kamis (23/05) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.


Rektor IPDN Hadi Prabowo katakan, bantuan tersebut akan disalurkan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Bantuan tersebut berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng dan 94 jenis kebutuhan lainnya.


"Sebagai bentuk kepedulian kampus IPDN terhadap musibah banjir bandang di Tanah Datar, kita menyerahkan bantuan kepada Bupati dengan nilai lebih kurang Rp360 juta berupa sembako, yang terdiri dari kebutuhan harian bagi pengungsi atau masyarakat yang terdampak," ucapnya.


Hadi Prabowo juga sebutkan, selain bantuan sembako juga ada bantuan lain berupa relawan dari kampus IPDN wilayah Kabupaten Agam.


"Kita cukup prihatin terhadap korban yang terkena musibah, kita berharap korban tetap semangat, kuat dan bangkit kembali, dan kepada Bupati untuk segera memulihkan kembali Tanah Datar pasca bencana ini, harapnya.


Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra, ungkapkan rasa syukur dan sampaikan ucapan terima kasih kepada IPDN, yang telah memberikan bantuan bagi korban bencana banjir bandang. Dan juga sampaikan bahwa kontribusi Purna IPDN yang cukup banyak untuk kemajuan Tanah Datar, banyak prestasi diraih Tanah Datar yang juga tak luput dari campur tangan Purna IPDN yang ada di Tanah Datar


"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada IPDN, walau pertemuan ini dalam suasa duka, namun kedatangan Rektor membuat kami lebih semangat, optimis dan kami tak pernah lelah untuk melayani masyarakat yang saat ini tengah tertimpa bencana," ujarnya. (F12)