Kenaikan Drastis Harga Tiket, Suporter Tuntut Penjelasan dari PSSI -->

Iklan Atas

Kenaikan Drastis Harga Tiket, Suporter Tuntut Penjelasan dari PSSI

Kamis, 16 Mei 2024

Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Irak sudah dijual!


Fajarsumbar.id - Harga tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mengalami kenaikan drastis hingga 100%! Hal ini menyebabkan protes langsung dari para suporter kepada PSSI.


Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan terakhir di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada putaran kedua. Pertandingan Garuda akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, saat menjamu Timnas Irak (6 Juni) dan Timnas Filipina (11 Juni 2024).


Antusiasme suporter sangat tinggi dalam memburu tiket pertandingan tersebut. Namun, mereka kecewa saat menemukan harga tiket yang mahal. PSSI ternyata menaikkan harga tiket untuk semua kategori hingga 100% lebih tinggi dibandingkan dengan pertandingan melawan Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024!


Kenaikan harga tiket tersebut memicu protes keras dari salah satu kelompok suporter, yaitu La Grande Indonesia. Mereka merasa bahwa nasionalisme suporter sedang diabaikan oleh PSSI.


“Mohon penjelasan, PSSI, apa alasan kenaikan harga tiket sebesar 100% ini?” tulis kelompok tersebut di akun Instagram @lagrandeindonesia12, pada Kamis (16/5/2024).


“Kami merasa nasionalisme kami tidak dihargai,” tambah kelompok suporter tersebut.


Kelompok tersebut menduga bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga tiket yang drastis. Salah satunya adalah PSSI diduga ingin memanfaatkan kebangkitan semangat suporter akibat performa positif Timnas Indonesia.


Saat ini, Timnas Indonesia berada di ambang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas hanya memerlukan tiga poin dari dua pertandingan tersebut untuk memastikan diri lolos dan mendapatkan tiket otomatis ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi.


Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatatkan sejarah dengan menempati posisi empat di Piala Asia U-23 2024 dan hampir berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat ini adalah debut pertama Garuda Muda di ajang Piala Asia U-23.(BY)