Kerjasama MNC Asset Management dan Trust Sekuritas, Tingkatkan Edukasi Keuangan Masyarakat -->

Iklan Atas

Kerjasama MNC Asset Management dan Trust Sekuritas, Tingkatkan Edukasi Keuangan Masyarakat

Rabu, 15 Mei 2024

Kerjasama MNC Asset-Trust Sekuritas.


Jakarta - MNC Asset Management dan Trust Sekuritas telah menandatangani perjanjian kerjasama. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan masyarakat Indonesia.


Direktur PT MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi, menyatakan bahwa Trust Sekuritas merupakan salah satu penjual reksadana dengan reputasi yang sangat baik dan memiliki pengalaman yang luas di industri pasar uang.


Trust Sekuritas juga dinilai mampu memberikan edukasi keuangan yang baik di industri pasar uang Indonesia melalui platform online mereka yang bernama Pina.


"Hari ini MNC Asset Management bekerja sama dengan Trust Sekuritas. Kenapa memilih Trust Sekuritas? Karena dari 121 sekuritas yang ada di Indonesia, mereka memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun," kata Dimas dalam wawancara dengan MNC Portal Indonesia.


"Selain itu, Trust Sekuritas memiliki platform bernama Pina, yang merupakan aplikasi perencanaan keuangan. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan literasi keuangan yang baik dan meningkatkan AUM reksadana secara bersama-sama," tambahnya.


Dimas menjelaskan bahwa Pina adalah aplikasi yang memberikan pemahaman mendalam tentang pasar uang, termasuk reksadana. Aplikasi ini menawarkan pelayanan literasi keuangan 24 jam sehari.


"Tagline reksa dana kami adalah Pahami, Nikmati. Pahami ini diwujudkan melalui platform kami yang memberikan layanan 24 jam sehari, 7 hari seminggu," jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Trust Sekuritas, Gurasa Hotma Ihutan Siagian, mengatakan bahwa kolaborasi dengan MNC Asset Management merupakan langkah strategis untuk memulai kegiatan literasi dan inklusi keuangan.


Ia menambahkan bahwa MNC, dengan akses media yang luas, dapat mempercepat proses literasi dan inklusi keuangan secara efektif.


"Visi kami adalah memberikan pemahaman tentang keuangan kepada masyarakat Indonesia. Memiliki banyak uang tidak akan efektif jika tidak diiringi dengan konsep keuangan yang baik. Kami berupaya meliterasi produk investasi yang aman dan bertanggung jawab," pungkasnya.(BY)