Kevin Diks dan Emil Audero, Bintang Eropa Siap Berkilau di Timnas Indonesia? -->

Iklan Atas

Kevin Diks dan Emil Audero, Bintang Eropa Siap Berkilau di Timnas Indonesia?

Kamis, 02 Mei 2024

Emil Audero kala membela Inter Milan.


Fajarsumbar.id - PSSI Siapkan Kevin Diks dan Emil Audero untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2025


Rumor tentang kedatangan Kevin Diks dan Emil Audero ke Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia telah menjadi sorotan. Isu ini muncul setelah bocornya informasi bahwa PSSI masih mengontak satu pemain top untuk memperkuat Timnas Indonesia.


Menurut laporan dari akun @idn_abroad di Twitter pada Kamis (2/5/2024), PSSI telah menghubungi satu pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Namun, identitas pemain tersebut tidak diungkapkan.


Beberapa nama pemain keturunan Indonesia, termasuk Kevin Diks dan Emil Audero, menjadi perbincangan netizen Indonesia. Keduanya memiliki karier gemilang di Eropa. Kevin Diks menjadi andalan FC Copenhagen di Denmark, tampil cemerlang di berbagai ajang, termasuk Liga Champions 2023-2024. Musim ini, bek berusia 27 tahun itu telah bermain di 45 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 2 assist.


Sementara itu, Emil Audero, kiper Inter Milan, juga memiliki prestasi gemilang, membantu Inter meraih gelar juara Liga Italia 2023-2024. Namun, Audero masih memiliki sedikit pengalaman bermain untuk Inter Milan musim ini, hanya bermain dalam 4 pertandingan dengan mencatatkan 5 gol dan 2 assist.


Kehadiran dua pemain berpengalaman seperti mereka akan sangat berarti bagi Timnas Indonesia jika berhasil dinaturalisasi. Saat ini, publik menantikan siapa pemain top yang sedang didekati PSSI untuk dinaturalisasi.


PSSI sedang aktif mencari pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Baru-baru ini, Maarten Paes dari FC Dallas resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).


Pada Selasa, 29 April 2024 malam WIB, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa ada dua pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia, yakni Calvin Verdonk dari NEC Nijmegen dan Jens Raven dari FC Dordrecht U-21.(BY)